Atty Kritik Pejabat Tak Kreatif

bandungekspres.co.id–Wali Kota Cimahi Atty Suharti megkritik pejabat yang dinilai masih belum kreatif dalam melaksanakan kinerja dilingkugan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Menurut Atty, pejabat eselon II, III dan IV di lingkunan Pemkot Cimahi harus ikhlas berfikir dan bertindak untuk mencapai hasil yang efekif kreatif dengan imfact yang maksimal dan efisien.

”Ada dua indikator beberapa tahun ini dalam pelaksanaan kegiatan kita, belanja modal tidak maksimal, belanja iternal maksimal. Selain itu bentuk dari ekternal dan internal belum terlihat kreatifnya  dan manfaat masih terbatas,” ungkap Atty, saat melantik 73 pejabat struktural eselon II, III dan IV di Aula Gedung A Pusat Perkantoran Pemkot Cimahi, kemarin (11/2).

Karenanya, para pejabat yang mendapakan kepercayaan wajib meningkatkan kinerjanya, karena beberapa tahun ini dalam pelaksanaan kegiatan belanja modal tidak maksimal. ”Karenanya pelantikan ini merupakan kepercayaan yang harus di emban untuk mencapai hasil yang efektif,” katanya.

Atty menambahkan, para pejabat yang dilantik meski memiliki kemampuan management yang fleksibel, luwes dalam komunikasi  karena Cimahi memiliki Sistem Inovasi Daerah sejak 2011. Karenanya, dengan bantuan wakil Wali Kota dan para pejabat serta staf yang yang sudah faham keterkaitan satu dengan lainnya untuk berkretifitas. Jangan sampai pelaksanaan kegiatan dilakukan asal terlaksana.

Atty meminta pejabat yang dilantik pada hari kemarin untuk bisa melakukan percepatan, dengan melakukan kegiatan kreatif yang bisa dipertanggung jawabkan. Karena mengemban tugas sebagai pejabat strutural sebelumya disumpah selain disaksikan oleh yang hadir juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.”Saya juga mengucapkan selamat kepada 73 pejabat struktural yang dilantik, mudah-mudahan di tempat yang baru, suasana linkungan kerja akan menjadi energi bagi para pejabat dalam melaksanakan kinerja,” tandasnya. (bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan