Dejan ”Labil” Putuskan Ikut Bali Island Cup 2016

[tie_list type=”minus”]Pemain Asing Persib Sudah Tiba[/tie_list]

DEJAN Antonic belum juga memimpin Persib Bandung dalam satu pertandingan resmipun. Namun, pelatih anyar Maung Bandung—julukan Persib—itu sudah mulai menunjukan sikap inkonsistensi dalam sebuah keputusan. Ya, pelatih asal Serbia itu terlihat labil terkait turnamen mana yang akan diikuti oleh Atep Rizal dan kawan-kawan.

Betapa tidak, pekan lalu Dejan mengungkapkan bahwa mereka pantang berlaga di turnamen Bali Island Cup 2016. Alasannya saat itu, tim besutannya baru memulai persiapan dan belum begitu siap untuk ikut turnamen tersebut. Sebagai gantinya, mereka akan berpartisipasi di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur awal Maret atau Piala Walikota Padang akhir Februari nanti.

Tapi, belakangan, Dejan mengubah total keputusannya tersebut dengan menyatakan bahwa Maung Bandung siap tampil di Bali Island Cup 2016. Turnamen itu akan berlangsung pada 24-26-dan 28 Februari nanti di Bali. ”Kami putuskan untuk ikut yang di Bali,” kata Dejan kepada Jawa Pos Bandung Ekspres, kemarin (3/2).

Alasan Dejan untuk memilih Bali Island Cup karena jumlah peserta yang tidak terlalu banyak, hanya empat tim. Masing-masing adalah tuan rumah Bali United Pusam FC, Arema Cronus, Persib Bandung dan PSS Sleman. Bagi Dejan, dengan jumlah peserta yang sedikit itu maka para pemainnya tidak perlu menguras tenaga lebih banyak.

”Kami masih mengumpulkan pemain dan membentuk tim, jadi tidak enak kalau langsung ikut turnamen besar. Karena, kalau tim terlalu dipaksakan untuk ikut turnamen pramusim dengan jumlah pertandingan yang banyak, maka akan menyulitkan kami,” lanjut mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) itu.

Dia lantas mencontohkan Piala Gubernur Kalimantan Timur yang rencananya berlangsung pada awal Maret dan akan dikuti oleh 12. Apalagi, turnamen tersebut akan berlangsung hanya dalam tempo satu bulan. ”Itu berarti kami harus melewati hampir enam pertandingan hanya dalam sebulan, tentu itu sangat berat bagi tim,” tegasnya.

Sementara itu, dua pemain asing Persib asal Eropa Timur, Vladimir Vujovic (Montenegro) dan Marko Krasic (Slovenia) serta asisten pelatih Darko Vargec (Serbia) sudah tiba di Bandung, siang kemarin. Mereka sengaja didatangkan langsung oleh Dejan untuk menambal kekuatan setelah ditinggal sejumlah pemain pilar pasca kegagalan mereka di Piala Jenderal Sudirman lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan