Rahmad Sempat Akan Bela Persiba

[tie_list type=”minus”]Come Back Bersama Dejan[/tie_list]

Persib
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/ BANDUNG EKSPRES
GIRING BOLA: Pemain anyar Maung Bandung Rahmad Hidayat menjalani latihan bersama tim

SEBELUM bergabung dengan Persib, Rahmad Hidayat hampir saja berbaju Persiba Balikpapan. Kepastian Dejan Antonic menukangi Maung Bandung membawa Rahmad come back dengan pelatih asal Serbia itu. Jejaknya diikuti oleh Kim Jeffrey Kurniawan dan David Laly. Sayang tandemnya Rahmad selama delapan tahun–Ghazali Siregar, tak dipanggil Dejan.
Bagai Muhammad Ridwan dan Supardi, diakui Rahmad bila ia dan Ghazali sudah memilik kemistri yang baik. Posisinya sebagai gelandang sering membantu Ghazali dalam urusan mencetak gol. Selama delapan tahun kebersamaan membuatnya tahu akan kemauan tandemnya.
”Sudah-sudah, kita sudah punya kemistri saling pengetian di lapangan. Ada delapan tahun sama-sama bareng dia (Ghazali) dari zaman akademi dulu. Sama Ghazali, sama-sama terus kita,” ungkapnya dikutip Simamaung.
Memulai karir dari sekolah sepak bola (SSB) Putra Muda di Medan, Rahmad dipertemukan Ghazali di akademi Medan United tahun 2008. Saling menopang hingga masuk skuat Medan Chiefs musim 2011 guna berkompetisi di Liga Primer Indonesia. Masuk musim 2012 kedua pemain sejoli ini hengkang ke klub Pro Duta FC dan bertahan hingga musim 2014.
Keberadaan Dejan Antonic musim 2013 di Pro Duta dan musim 2014 yang menukangi Pelita Bandung Raya (PBR), membuat Dejan menarik keduanya ke PBR musim 2015. Ya Dejan memang tahu betul kualitas keduanya. Hingga akhirnya musim 2016 Dejan yang dipercaya Persib, memisahkan kedua pemain itu.
Meski terpisahkan, diakui Rahmad cukup kehilangan dengan teman dekat sekaligus tandemnya itu. Kendati demikian, walau tanpa Ghazali ia memastikan tetap akan maksimal bersama Persib. Keberadaan pemain bintang di klub kebanggaan Bobotoh membuatnya harus menatap kedepan dengan kerja keras.
”Ya terasa kehilangan lah karena kemana-mana kita berdua terus sama dia. Ghazali sekarang di Baikpapan (Persiba). Kemarin juga saya mau ke Persiba tapi Dejan manggil buat ke Persib,” tuturnya.
”Enggak mempengaruhi permainan sih karena harus pisah, enggak mungkin kita terus sama-sama. Kita bukan bintang yang harus sama paket enggak mungkin, ada saatnya berpisah sama dia,” bebernya menambahkan. (smm/asp)

Tinggalkan Balasan