Tukang Reparasi Memberi Bukti

Era Mourinho mencatatkan 20,9 tackling per game. Jauh lebih intens di era Hiddink dengan 21 kali per game-nya. Lalu, untuk peningkatan dari sisi serangan cukup signifikan. Terutama yang terkait dengan ketenangan para pemain depan Chelsea.

Era Hiddink sekarang punya konversi tendangan 23 persen, jauh lebih baik dari era Mourinho yang hanya 12 persen. ’’Dengan melihat permainan kami seperti hari ini, semua tim bisa kami kalahkan. Apapun bisa terjadi, termasuk melenggang ke top four Premier League,’’ koar kapten John Terry kepada Daily Mail.

Chelsea untuk sementara berada di posisi ke-13 dengan mengemas 28 poin. Terpaut 14 poin dengan Tottenham Hotspur yang menempati peringkat keempat. Dengan hitungan kasarnya, Chelsea membutuhkan setidaknya lima kemenangan lagi untuk mendekati top four, tentu sembari berharap yang lain terjungkal.

Februari nanti, minimal sembilan poin bisa dikoleksi jika tetap tampil konsisten. Itu dari laga melawan Watford (4/2), Newcastle United (14/2), dan Southampton (27/2). Lalu, untuk laga melawan Manchester United (7/2) minimal satu angka mesti diamankan.

Kepada Sky Sports, Hiddink lebih kalem. Menurutnya, bukan top four yang harus dikejar anak buahnya. Melainkan bagaimana caranya untuk tetap bermain konsisten. ’’Bisa atau tidaknya masuk posisi keempat, ambisi klub ini harus tetap sama. Bermain untuk tidak terkalahkan, saya ingin melihat sebesar apa ambisi pemain kami,’’ tegasnya. (ren/ham/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan