KPU Cimahi Pindah Markas

[tie_list type=”minus”]Tahapan Pilkada Mulai April-Mei[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kendati masih dalam tahap pembangunan, KPUD Kota Cimahi langsung menempati gedung baru mereka. Sebab, masa sewa rumah KPUD Cimahi telah selesai.

KPU
Bubun munawar/bandung ekspres

AMANKAN BERKAS: Sejumlah petugas dari KPU Cimahi saat membawa beberapa berkas untuk dipindahkan ke kantor baru kemarin (25/1).

Dari pantauan, anggota KPUD Cimahi mulai membereskan barang dan berkas. Mereka mulai memindahkan barang-barang ke kantor baru di Jalan Pesantren Kelurahan Cibabat.

Menurut Komisioner KPUD Kota Cimahi Divisi Logitik Roesdi HR, SH, aktivitas pindah kantor tersebut sudah dimulai pada 25 Januari lalu. Dia mengungkapkan, KPU Cimahi periode sekarang dimulai pada 2013 di saat pemilu legislative dan presiden 2014. ”Saat itu kami sewa tempat karena kantor di Jalan Pesantren sedang dibangun oleh Pemkot,” kata Roesdi, kemarin.

Dikatakatan Roesdi, pada 2013 Pemkot Cimahi memberi waktu pembangunan kantor KPU 1 tahun. Namun, dalam pelaksanaanya belum selesai, maka pembangunan gedung baru diperpanjang sampai 2015.

”Sekarang sudah menginjak 2016, pembangunan kantor baru hampir 100 persen selesai. Terlebih sewa kantor lama juga sudah habis pada 30 Januari mendatang. Makanya, kami pindahkan beberapa barang mulai dari25 Januari,” tuturnya.

”Dicicil biar tidak repot,” tambahnya.

Roesdi mengatakan, persiapan Pilkada Kota Cimahi 2017 sudah mulai dilakukan pada 2016. Beberapa tahapan, mulai berlangsung pada April dan Mei. ”Kami usahakan pada tahapan awal semua sudah siap,” pungkasnya. (bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan