Susah Payah Tembus Perempat Final

[tie_list type=”minus”]Tenis Australian Open 2016[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Babak 16 besar Australia Terbuka tidak lagi memberi kejutan. Para petenis unggulan masih mampu meneruskan kemenangan dan melaju ke babak perempat final baik dari sektor putra maupun putri. Namun, Agnieszka Radwanska yang harus bersusah payah ketika mengalahkan Anna-Lena Friedsam.

Bertanding di Hisense Arena, petenis asal Polandia itu unggul 6(6)-7, 6-1, 7-5 kemarin (24/1). Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang catatan Radwanska menjadi sembilan kemenangan beruntun pada tahun ini. Bahkan, petenis 26 tahun tidak pernah gagal menembus babak 16 besar pada Australia Terbuka sejak 2010 silam.

Namun, pada pertandingan kemarin, Radwanska terpaksa menyerahkan di set pertama dengan kekalahan 6(6)-7. Padahal, saat itu Friedsam tengah dibelit cedera kaki kiri. Kendati begitu, petenis asal Jerman tersebut tetap memberikan perlawanan ketat.

”Pertandingan ini memang sangat berat. Dia bermain sangat bagus dan jauh di atas rankingnya,” kata Radwanska.

Memasuki set kedua, Radwanska seakan berada di atas angin. Pemain unggulan keempat itu benar-benar memanfaatkan cedera kaki yang dirasakan Friedsam dan mampu membalas dengan keunggulan 6-1. Pada saat itu, Friedsam sempat membalut kakinya dengan kinesio tape agar tidak memperparah cederanya.

Kondisi Friedsman yang mulai membaik membuat set ketiga berjalan alot. Petenis putri peringkat 82 dunia itu terus membuntuti poin Radwanska. Sial, saat gagal melakukan servis, Friedsman merasakan sakit yang luar biasa di hamstring kaki kanannya. Dia lantas meminta timeout.

Namun, nyeri di kakinya tidak kunjung pulih hingga melebihi batas waktu yang diberikan. Umpire Felix Torralba pun akhirnya memberi sanksi kepada Friedsman dengan tambahan poin untuk Radwanska. Radwanska kemudian berhasil mengunci kemenangan melalui set ketiga 7-5.m”Ini hanya keberuntungan untuk saya,” kata Radwanska.

Sementara itu, si ratu tenis dunia Serena Williams masih belum terbendung. Dia kembali melewati babak keempat dengan mudah usai menjungkal petenis asal Rusia Margarita Gasparyan 6-2, 6-1 dalam waktu 55 menit.

Maria Sharapova sebagai unggulan kelima juga mampu menaklukkan Belinda Bencic asal Swiss 7-5, 7-5. Kemenangan tersebut membawa Masha, sapaan Maria Sharapova, untuk bertemu Serena pada babak perempat final. Ajang tersebut sekaligus menjadi ajang pembalasan usai dikalahkan Serena pada tahun lalu.

Tinggalkan Balasan