Jangan Lupa Daratan

Manchester United akan menjamu Southampton di ajang Premier League, nanti malam, dengan modal tiga kemenangan dalam empat laga terakhir di berbagai kompetisi. Salah satunya adalah kemenangan dari Liverpool pekan lalu. Namun gelandang Juan Mata mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak melupakan pelajaran saat mereka ditahan imbang Newcastle United dengan skor 3-3, 13 Januari lalu.

United kini menduduki peringkat lima, hanya tertinggal dua poin saja dari Tottenham Hotspurs. Artinya, kans mereka sangat besar untuk kembali ke perebutan trofi Premier League. Namun, Mata mengingatkan agar rekan-rekannya tidak mengulangi permainan seperti saat ditahan imbang oleh Newcastle.

”Saya berharap kemenangan dari Liverpool ini akan memberikan kami kepercayaan diri dan membantu kami bermain lebih baik dan meraih hasil maksimal agar terus merangkak naik ke papan atas. Kompetisi masih panjang. Tak ada satu pun tim menunjukkan konsistensi yang bagus, jadi segalanya masih terbuka,” kata Mata seperti dilansir Four Four Two.

”Saya tak ingin melupakan hasil imbang dari Newcastle. Sejujurnya, saya menilai kami membuang dua poin itu. Setelah unggul 2-0, kemudian 3-2, kami seharusnya mampu menyelesaikan pertandingan. Tapi itu tidak terjadi dan kami sangat marah saat kembali pulang. Kami harus belajar dari ini,” imbuh Mata.

Mata ikut mencetak gol saat United mengalahkan Southampton 3-2, September lalu. Itu menjadi kemenangan ketujuh United dalam 10 pertemuan terakhir. Pelatih Southampton Ronald Koeman berharap timnya bisa memperbaiki catatan negatif dari United pada laga nanti malam.

”Kami tak boleh membuat kesalahan bodoh karena mereka para pemain berkualitas. Tim yang berkualitas. United akan menghukum setiap tim yang membuat kesalahan bodoh. Jadi kami harus tampil sempurna untuk meraih kemenangan Sabtu nanti,” ujar Koeman.

Koeman sudah mengonfirmasi akan menurunkan pemain anyar Charlie Austin di Old Trafford nanti. Sementara kondisi Jay Rodriguez dan Graziano Pelle masih diragukan. Di kubu MU, Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, dan Ashley Jones juga diragukan tampil akibat cedera.

Marcos Roji, Antonio Valencia, Luke Shaw dan Michael Carrick dipastikan absen. Sementara Adnan Januzaj berpeluang tampil untuk pertama kalinya sejak kembali dari masa pinjaman bersama tim Jerman Borussia Dortmund. (ish/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan