Komunitas D’ Riweuh Dalami Bisnis

 bandungekspres.co.id– Aktivitas Komunitas entertaint seperti D’Riweuh yang merupakan kumpulan anak muda di Kota Cimahi ini awalnya memfokuskan diri pada dunia entertaint seperti seni peran, seni tari tradisional dan modern serta seni musik. Namun, seiring dengan perjalannya, komunitas yang digagas Vinnwy ini lama kelamaan mulai beralih dengan menjajaki aktvitas bisnis.

”Kami mulai mencoba belajar bisnis untuk mendukung kegiatan yang selama ini dilakukan dibidang entertaint,” terangnya, Kamis (21/1) kemarin.

Komunitas yang menghimpun anak muda dibidang entertaint ini didirikan pada pertengahan tahun 2014. Tujuannya untuk mengembangkan ’kabisa’ kaum muda diberbagai kegiatan entertaint. ”Awalnya ada 50 anggota komunitas yang tergabung, tetapi karena perkembangan waktu dan kesibukan personelnya kini yang benar-benar aktif ada 20 orang,” ucapnya.”Banyak potensi yang dimiliki anak muda Cimahi dibidang seni, karenanya sangat dibutuhkan wadah yang bisa menampung aktivitas mereka didalam mengekspresikan kemampuan dirinya, beberapa anggota kami banyak yang sudah terjun di dunia sinetron dan menjajaki kemampuan perannya di dunia akting,” imbuhnya.

Keterlibatan anggota D’Riweuh ini seperti dalam sinetron Malu itu Perlu, Bu Een Guru Qolbu, Gali Lubang Tutup Lubang Masuk Lubang yang disiarkan di televise swasta nasional SCTV dan beberapa TV swasta maupun lokal.

Untuk mengisi waktu di luar kegiatan latihan maupun pentas, Vinny mencoba memberikan pemahaman kepada anggota komunitas untuk belajar bisnis sambil mengembangkan hobi.

Wanita yang dipanggil Mom Vinny ini mengaku, untuk menyalurkan hobi dan kemampuan mereka tak cukup hanya dengan menampung dalam sebuah wadah saja, makanya saat ini anggota komunitas ini mulai diarahkan untuk menggeluti bisinis. ”Secara perlahan, jika mereka bisa mandiri dan menghasilkan materi, bisa jadi modal yang cukup dalam mendukung hobinya. Karena tak selamanya hobi tersebut dilakukan setiap hari, tapi hanya dalam waktu tertentu saja,”tandasnya.(bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan