Bahrun Naim Kembali Berulah di Blog

bandungekspres.co.id– “Tumbuh satu hilang seribu,” itu yang pernah diungkapkan dalam satu blog Bahrun Naim yang belum lama ini diblokir oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Blog Naim diblokir pasca ledakan bom di Thamrin, Jakarta, belum lama ini.
Melalui akun bernama Bahrun Naim dalam media social Google+, orang yang diduga Bahrun Naim menyebarkan pemikiran dan cara radikalnya. Blog baru yang dibuat bernama Muharrid.com. Ada beberapa postingan terbaru terkait Bom Thamrin yang terupdate pada tanggal 16 Januari 2016 dengan judul nasehat untuk penonton.
Kemudian, pada tanggal 18 dan 19 Januari, blog yang diduga Bahrun Naim ini kemudian meng-upload tulisannya kembali dengan judul “Strategi Perang Kota” dan “Kontra Konspirasi”. Sedangkan, upload terbaru pada tanggal 20 Januari 2016 sekitar pukul 20.00 WIB berjudul “Tehnik DNS dalam Carding”.
Dalam postingan terbarunya tersebut, dia menulis mengenai teknik membajak sebuah server melalu jarak jauh. Bahkan, dalam blognya itu dijelaskan teknik ini bisa mengintai computer target dan mengkopi data-datanya atau menghancurkannya dengan mengirim virus.
’’Hal ini dimaksudkan adalah kita akan memindahkan sasaran sebenarnya ke arah server kita atau Dns poison adalah sebuah cara untuk merubah konfigurasi default dari sebuah target untuk memindahkan penterjemahan dns satu ke dns yang dituju,” jelas dia dalam blognya itu.
Selain itu, dalam blognya itu dia menjelaskan tetang cara-cara pembobolan sebuah rekening bank dengan cara Carding. Cara tersebut dia klaim bisa membobol uang melalui m-Banking, sekalipun dengan sistem keamanan yang berlapis. Tutorial ini dijelaskan dalam blognya secara jelas dan gambling.
Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat yang terbiasa bertransaksi menggunakan m-Banking. Sebab, kemampuan dia bisa menduplikasi server atau web sebuah bank sesuai aslinya. (yan/tam)

Tinggalkan Balasan