Tanah Embung Terbengkalai

[tie_list type=”minus”]Mirip Tempat Pembuangan Sampah [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kasus dugaan korupsi tanah Embung yang menyeret mantan Wali Kota Cimahi semakin menuai banyak sorotan dari berbagai pihak. Mulai elemen masyarakat, hingga aparat penegak hukum.

Pantauan di lokasi yang berada di RW 02 kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan menunjukan, bangunan proyek yang menghabiskan miliaran rupiah itu seperti terbengkalai. Bahkan mirip tempat pembuangan sampah.

Nampak, lingkungan kumuh dengan rumput ilalang tinggi menghiasi tanah Embung yang saat ini ramai diperbincangkan. ”Kamu mau apa datang ke sini,” kata seorang pria yang diduga warga setempat yang menjenjaga proyek, saat didatangi Bandung Ekspres, Senin (18/1) kemarin.

”Ini proyek sudah ditangani oleh perusahaan, bukan pemerintah, jadi jangan foto-foto di sini,” kata Pria berbaju hitam tingggi dan sedikit ramping itu.

Sementara warga sekitar menyatakan bahwa di dalam lokasi ini ada proyek pembangunan. ”Ini katanya sih untuk proyek air bersih, tapi sampai sekarang saya tidak tau kapan selesainya,” kata Karma Warga setempat.

Lanjutnya, bangunan proyek tersebut sangat berdekatan dengan kandang domba dan bersebelahan dengan tanah makam. Bahkan beberapa waktu lalu sempat ada yang meninjau ke lokasi tersebut.

”Beberapa waktu yang lalu ada juga orang pendatang menanyakan bangunan proyek ini, kalau nggak salah mereka bilang dari Jakarta, tapi saya gak ngerti,” ungkapnya.

Selain terbengkalai, proyek bangunan, juga tempat pembuangan air kali yang akan digunakan untuk penyaringan mesin air, kini dijadikan tempat pembuangan sampah dan mancing oleh warga setempat. Hal ini seperti terlihat di lokasi kemarin.

”Iseng aja klo mancing di sini pak, banyak ikan juga,”katanya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan