Ikatan Alumni Stema Bangun Tugu

[tie_list type=”minus”]Kepsek: Pertama yang Dibangun secara Gotong Royong[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Pengurus Ikatan Alumini STMN 5 dan SMKN 6 Bandung membangun tugu Ikatan Alumni Minggu (17/1). Pembangunan tugu itu ditandai dengan ground breaking oleh kepala SMKN 6 Bandung Ramdan yang disaksikan pengawas Disdik Kota Bandung Dede Indrapraja serta para alumni. Acara bertema ”Stema Aksi” itu sempat membuat para lulusan tahun 2014 terharu, karena sekolah tempat menimba ilmu kejuruan itu memiliki ikatan alumni yang kuat.

tugu stema
IGUN RUCHYAT/BANDUNG ESKPRES

SEMANGAT: Ketua Panitia saat meletakan batu
pembangunan tugu Stema Aksi secara simbolis.

SIMBOLIS: Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bandung Ramdan SPd MSi meletakan batu pertama pembangunan tugu alumni dalam Stema Aksi kemarin (17/1).

Ketua IA Stema Agus Suwarna mengatakan, IA Stema yang dipimpinnya itu telah banyak kegiatan yang dilakoninya. Bahkan berkat dukungan para alumni itulah kegiatan IA Stema selalu berjalan sukses. ”Alhamdulillah saya merasa bangga dengan kehadiran para alumni yang baru ini karena mereka merupakan cikal bakal pelanjut kepengurusan ikatan alumni ke depan. Dengan begitu, saya yakin peletakkan batu pertama pembuatan tugu IA Stema ini akan berjalan mulus sesuai dengan cita-cita yang diinginkan para alumni,” ujar Uwa Anom panggilan Katua IA Stema ini.

Tugu IA Stema katanya, adalah yang pertama yang dilaksanakan alumni SMK yang ada di Kota Bandung. Sehingga diharapkan pembangunan tugu yang menelan biaya Rp 45 juta itu bisa dicontoh para alumni lainnya. ”Kami juga ingin menjadi comtoh bagi ikatan alumni lainnya. Makanya kami mempercayakan desain gambarnya kepada alumni jurusan arsitek di sekolah ini. Karenanya yakin, bangunan tugu itu akan lebih elit pembuatannya,” tambah Wa Anom.

Kepala SMK Negeri 6 Ramdan SPd Msi mengatakan, tugu Stema itu sebaiknya dibubuhi nama-nama pengurus dan sejumlah kepala sekolah yang pernah memimpin STMN 5 dan SMKN 6 Bandung. Pengalaman itu dia ambil dari sebuah sekolah di Jepang saat dia studi banding.

”Saya pernah melihat ada bangunan semacam tugu di Jepang. Lalu di tugu itu terdapat nama-nama kepala sekolah dan pengurus alumninya. Makanya saya ingin tugu di Jepang yang dibuat tahun 1828 itu juga ada dio SMKN 6 yang dibaut oleh ikatan alumni Stema ini,” terang Ramdan.

Tinggalkan Balasan