Hiddink Akui Terry Offside

[tie_list type=”minus”]Chelsea 3 vs 3 Everton [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Chelsea terhindar dari kekalahan. Gol John Terry pada menit 98 memaksa skor berakhir imbang 3-3 ketima The Blues menjamu Everton di Stamford Bridge. Namun pelatih interim Chelsea Guus Hiddink mengakui bahwa Terry berada di posisi offside saat melesakkan gol penyama kedudukan itu.

terry
KEBERUNTUNGAN: Jhon Terry menjadi penyelamat Chelsea setelah satu golnya berhasil menahan imbang Everton., kemarin (17/1)

Chelsea dibuat kewalahan di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka sempat tertinggal 0-2 pada menit 56 akibat gol bunuh diri John Terry dan gol dsri Kevin Mirallas. The Blues sempat bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Diego Costa dan Cesc Fabregas. Tapi tim tamu kembali unggul lewat Ramiro Funes Mori pada menit 90.

Pelatih Guus Hiddink tampaknya akan menelan kekalahan pertamanya sejak menangani The Blues Desember lalu. Namun tandukan John Terru di pengujung laga mengubah segalanya. Laga akhirnya berkesudahan 3-3 untuk kedua tim. Hanya saja, keabsahan gol Terry dipertanyakan oleh banyak pihak karena sang pemain tertangkap kamera berada dalam posisi offside.

Pelatih Everton Roberto Martinez bahkan sempat memprotes gol Terry itu. Sementara Hiddink mengakui bahwa gol itu tak seharusnya disahkan karena Terry memang berada di posisi offside. ”Terkadang Anda mendapat keberuntungan dalam suatu musim, tapi Anda harus tetap adil,” kata Hiddink usai laga seperti dilansir Mirror.

”Mengapa saya harus menyangkalnya? Oscar menyentuh bola dan Terry berada dalam posisi offside. Tapi dia mencetak gol indah. Para pemain Everton merayakan gol ketiga mereka pada menit-menit terakhir jadi kami minta kepada ofisial keempat agar menambah satu menit untuk membuka kemungkinan gol. Dan itu terjadi,” Hiddink menambahkan.

Terry sendiri mengaku tak ambil pusing dengan kontroversi golnya ke gawang Everton. ”Saya tak yakin, tapi sejujurnya saya tak peduli karena itu adalah gol pertama saya musim ini. Juga menjadi gol penting karena dengam itu kami masih belum terkalahkan sejak dilatih Guus Hiddink,” ungkap Terry.

Tinggalkan Balasan