Ancam Anggota DPR Mundur

Jika terus seperti ini, FPKB mengajak semua elemen masyarakat untuk berhimpun dan meminta pertanggungjawaban atas buruknya kinerja para wakilnya itu. Bahkan, kata dia, FPKB mengajak rakyat turun ke jalan dan menduduki Gedung DPRD Kabupaten Bandung.

“Kami mengajak semua rakyat Kabupaten Bandung bersama-sama turun ke jalan. Kita duduki gedung DPRD dan turunkan mereka dari jabatannya, karena ternyata rakyat tidak bisa menggantungkan nasibnya pada orang-orang yang hanya mengumbar kemewahan dari keringat saudaranya sendiri,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Bandung meminta kenaikan anggaran sewa rumah. Dari sebelumnya Rp9 juta per bulan menjadi Rp16 juta untuk anggota dan Rp18 juta untuk jajaran ketua DPRD. Rencana DPRD ini tentu menuai kecaman dari berbagai pihak.

Di sisi lain, Ketua Forum DPRD Kabupaten Bandung periode 2009-2014, Aef Saefuloh menilai, permintaan tersebut sudah sangat keterlaluan dan sangat fantastis nilainya. Karena pada zamannya saja, dengan biaya sewa rumah sebesar Rp7 juta per bulan, dia merasa sudah lebih dari cukup. (hus/co1/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan