Warga Lumpuhkan Begal

[tie_list type=”minus”]Dua Pelaku Diamankan Polisi[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kampung Leuweung Kaleng Desa/Kecamatan Katapang mendadak gempar menyusul dibekuknya dua pelaku begal kemarin (15/1). Kendaraan roda empat milik pelaku hancur oleh warga.

begal
Igun ruchiyat/bandung ekspres

HANCURKAN MOBIL: Sejumlah warga pasca menghancurkan kendaraan para pelaku begal kemarin.

Pelaku dihakimi warga hingga babak belur. Beruntung mereka diselamatkan oleh anggota kepolisian setempat.

Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan melalui KBO Lantas Polres Bandung H A Rommy mengatakan, dua pelaku telah diamankan Polres Bandung berikut kendaraan yang digunakan untuk melakukan kejahatan. Sebelumnya, kendaraan bernomor polisi B 1344 TKT itu dirusak massa.

”Kami amankan dua pelaku. Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang melarikan diri,” kata Rommy kemarin.

Dia mengatakan, salah seorang pelaku melarikan diri dengan cara masuk ke pesawahan dan ilalang. ”Kami sempat menggunakan senapan dengan gas air mata. Atau bahkan warga dimintai untuk melemparkan batu ke arah persembunyian pelaku,” terang Rommy.

Hingga bertubi-tubi dilempari, pelaku kejahatan itu belum juga keluar. Bahkan aparat terus melakukan upaya pengejaran dengan menggunakan kekuatan Dalmas dan anjing pelacak.

Saksi mata Asep Rahmat, 45, mengatakan, pelaku menggunakan kendaraan jenis Avanza dari arah jalan Cijagra Desa Cilampeni. Kemudian saat di depan kampung Leuweung Kaleng tepat depan toko meubel Timbul Jaya pelaku mencoba menjmbret seorang warga.

”Karena terlihat jelas oleh warga lainnya, pelaku pun diteriaki maling,” kata Asep.

Akhirnya pelaku dihajar massa hingga berkali kali kena pukulan warga. Kemarahan warga pun beralih kepada kendaraan yang digunakan pelaku sehingga kaca depan mobil avanza itu dihancurkan warga. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan