Belajar dari Pengalaman Porda XII

bandungekspres.co.id– Belajar dari pengalaman Porda XII di mana tim sepakbola Kota Bekasi gagal melaju ke babak final lantaran gugur di babak kualifikasi. Asosiasi PSSI Kota (Askot) Bekasi ingin menyiapkan materi pemain sejak sekarang untuk Porda XIII.

”Kami berkaca pada pengalaman Porda yang lalu, persiapan minim sehinga tidak memenuhi sasaran atau target yang diinginkan KONI. Dan kini kita ingin persiapkan tim jauh-jauh hari,” terang Ketua Askot PSSI, Mardani ditemui di KONI Kota Bekasi kemarin (15/1).

Proses seleksi pemain pun telah dilakoni oleh tim pelatih yang telah ditunjuk oleh Askot. ”Untuk persiapan ini kita mendukung program pemerintah melalui KONI. Mungkin tak hanya sepakbola dan futsal saja, seluruh cabor pasti telah diminta KONI untuk melakukan persiapan. Kami juga akan melaksanakan seleksi pelatih,” tambah dia.

Program panjang yang akan dilewati tim usai melewati seleksi nanti menjadi persoalan yang perlu dipersiapkan.

”Program 2016 jadwal kita sesuaikan dulu, kalau sudah memasuki 2017 baru kita maksimalkan. Terpenting, saat ini kita sudah ada gambaran pemain, walaupun dalam perjalanan nanti ada tambal sulam,” paparnya.

Saat ini masing-masing Komite di Askot berjalan dengan bersinergi untuk agenda seleksi tersebut. ”Kita sudah percayakan pada komite yang ada, dan saat ini komite wasit, pertandingan, pembinaan sudah bersinergi,” tandasnya. (one/asp)

Tinggalkan Balasan