Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

[tie_list type=”minus”]Dugaan Kasus Proyek Pengadaan Tanah Embung[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Bergulirnya kasus dugaan korupsi pengadaan tanah embung di Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan yang dilakukan oleh Polres Kota Cimahi dalam penanganan hukum, mendapat apresiasi elemen masyarakat Kota Cimahi.

Menurut Aktifis LSM Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Cimahi Asep Didi Mulyana, apa yang dilakukan oleh Polres Cimahi dengan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan dugaan adanya korupsi dalam proyek pembuatan Embung di Kelurahan Leuwigajah tersebut merupakan sebuah kemajuan yang dilakukan oleh Polres Kota Cimahi.

”Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Cimahi untuk melakukan upaya proses hukum dalam kasus tersebut,” terangnya, kemarin (15/1).

Dia meminta Polres Cimahi untuk bekerja secara mandiri dan professional tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, karena masyarakat membutuhkan kejelasan hukum terkait dengan kasus tersebut. Pemanggilan mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan kasus tersebut merupakan sebuah kemajuan yang dilakukan oleh Polres Cimahi, agar proses hukum bisa berjalan dengan baik.

Selain mengapresiasi Polres Cimahi dalam penanganan kasus tersebut, Asep Didi juga menyatakan apa yang dilakukan oleh Polres Cimahi akan mendapatkan dukungan positif dari masyarakat, sehingga akan memunculkan citra positif aparat penegak hukum dalam melakukan fungsi pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Kota Cimahi.”Setiap Warga negera memiliki kedudukan yang sama dimata hukum, jadi saya yakin apa yang dilakukan Polisi dalam hal ini Polres Cimahi akan mendapatkan dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Seperti diberikan Bandung Ekspres kemarin, Dugaan korupsi pada pengadaan tanah embung di Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan, disebut-sebut proses hukumnya sedang bergulir, beberapa sumber menyebutkan, pada Rabu (13/1) malam Polres Cimahi melakukan pemanggilan kepada mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija terkait dengan kasus tenah Embung Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan