Spalletti Kembali ke Roma

Pemecatan Rudi Garcia sebagai pelatih AS Roma hanya tinggal menghitung jam saja. Football Italia bahkan menyamakan Garcia dengan sosok mayat hidup yang berjalan tanpa arah. Sementara La Gazzetta dello Sport sudah menulis Luciano Spalletti sebagai calon kuat pelatih AS Roma berikutnya.
Hasil imbang dari AC Milan di pentas Serie A tampaknya menjadi klimaks dari masa depan Garcia. Di jajaran elit, tak ada lagi kesabaran yang tersisa untuk Garcia. Gelagat pemecatan terhadapnya semakin jelas terlihat ketika Garcia secara tiba-tiba meninggalkan pusat latihan tim pada Rabu kemarin. Dia pergi begitu saja, kembali ke rumahnya tanpa sudi menjawab pertanyaan dari wartawan.
Kekasih Garcia, Francesca Brienza yang berprofesi sebagai jurnalis Roma TV menyikapi isu tersebut secara diplomatis. ”Saya memilih untuk diam sampai ada pernyataan resmi, tapi Rudi tenang menyikapi ini dan masih menjaga tekadnya terlepas dari semua yang dikatakan tentang dirinya,” kata Brienza kepada Tiki Taka.
Sementara itu, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Luciano Spalletti telah terbang ke Miami, Amerika Serikat, untuk berbicara dengan pemilik klub James Pallotta. Pernyataan resmi dari klub akan dikeluarkan secepat mungkin. Garcia sendiri diragukan apakah masih akan memimpin sesi latihan hari ini. Jika tidak, maka sesi latihan akan diambil alih oleh pelatih tim primavera Alberto De Rossi yang merupakan ayah kandung Daniele De Rossi.
Spalletti adalah sosok yang pernah melatih Roma pada 2005 hingga 2009. Jika kembali dipercaya, ini akan menjadi periode keduanya bersama I Giallorossi. Dalam periode pertama dia mempersembahkan dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. Saat ini Garcia tidak melatih klub manapun. Zenit St Petersburg menjadi klub terakhir yang dia tangani sebelum akhirnya dipecat pada 2014 lalu.
Tapi manajemen Roma dikabarkan tak akan memberikan kontrak dalam durasi yang panjang. Spalletti hanya diproyeksikan sebagai pelatih interim. Tugasnya terbatas hanya sampai akhir musim. Perpanjangan kontrak akan dipertimbangkan setelah klub melakukan evaluasi atas kerja Spalletti. Sementara, La Gazzetta dellop Sport percaya bahwa manajemen akan menyodorkan kontrak hingga musim panas 2017.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan