Misi Jaga Momentum

Atletico Madrid belum hadapi kendala serius dalam tiga kompetisi yang mereka lakoni musim ini, termasuk saat menjamu Rayo Vallecano pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey, dinihari nanti. Los Rojiblancos hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau kemenangan tipis 1-0 dari Vallecano untuk amankan tiket ke perempat final.
Sejauh ini, semuanya memang tampak sempurna bagi Atletico. Skuad arahan Diego Simeone ini masih memuncaki klasemen sementara di pentas La Liga. Di ajang Liga Champions, Atletico lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi wakil Belanda, PSV Eindhoven, 25 Februari nanti.
Perjalanan Atletico di Copa del Rey juga belum menemui hambatan serius. Hasil imbang 1-1 pada leg pertama melawan Vallecano telah mempermudah tugas mereka pada leg kedua di kandang sendiri. ”Hal terpenting adalah melanjutkan momentum positif ini hingga akhir musim,” kata Saul Niguez yang mencetak gol penyama kedudukan pada leg pertama kontra Vallecano, seperti dilansir Four Four Two.
”Musim ini masih panjang dan kami harus menjaga filosofi kami dalam menjalani musim ini, yakni fokus pada satu demi satu pertandingan. Sebab, hal terindah terletak pada pendekatan kami di sepanjang musim ini,” imbuh Saul yang juga tengah didekati Manchester United.
Atletico punya catatan positif melawan Vallecano. Mereka meraih kemenangan 2-0 pada pertemuan di La Liga, 30 Desember lalu, dan belum sekalipun menelan kekalahan dalam enam pertemuan terakhir. Diego Simeone juga tak memiliki kendala dalam memilih starting eleven. Hampir semua pemain terbaik bisa diturunkan. Satu-satunya kelemahan adalah produktivitas lini depan yang masih kurang maksimal.
Atleti belum pernah menang dengan skor lebih dari dua gol sejak mengalahkan Astana 4-0 pada Oktober lalu. Untungnya, Rayo bukan tim yang memiliki pertahanan kuat. Di La Liga, misalnya, Vallecano menjadi tim paling banyak kebobolan dengan total 43 kali kebobolan dalam 19 pertandingan. Di markas Atletico, Vicente Calderon, Vallecano bahkan sudah kebobolan delapan gol dalam dua laga tandang terakhir.
Rapuhnya pertahanan Vallecano jelas sangat untungkan Atletico. Namun, Vallecano juga punya ambisi mengakhiri trend negatif mereka yang tak pernah meraih kemenangan sejak 2 Desember tahun lalu. Skuad besutan Paco Jemez ini baru menelan kekalahan dari Levante pada pekan lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan