Kecamatan Dipantau CCTV

[tie_list type=”minus”]Demi Pelayanan Prima[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kantor Kecamatan Soreang sangat memerhatikan pentingnya kamera pemantau atau CCTV. Kehadiran alat itu akan menjamin keamanan di lingkungan kantor sekaligus sebagai bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat.

’’Kita ingin ada pelayanan yang meningkat serta pengamanan yang ketat di kantor ini. Dengan begitu diharapkan CCTV dapat membantu situasi yang kondusif di kantor terlebih sejumlah barang milik pemerintah yang harus dijaga keamanannya,” tutur Camat Soreang Aria Wiwaha, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Soreang Sudrajat mengatakan, pengadaan CCTV telah dilakukan sejak dua bulan silam. Dengan penggunaan anggaran tahun 2015, CCTV digunakan agar mampu dongkrak kenyamanan lingkungan kantor.

’’Kita kan miliki banyak aset, makanya kami lihat pentingnya penggunaan CCTV di kantor Kecamatan Soreang. Apalagi kantor kecamatan sebagai pelayanan publik yang berlangsung setiap hari kerja. Maka dengan adanya CCTV diyakini akan semakin aman dan nyaman,” imbuh Sudrajat.

Pada umumnya, CCTV digunakan sebagai pelengkap sistem keamanan dan banyak dipergunakan di berbagai bidang seperti militer, bandara, toko, kantor dan pabrik.Bahkan pada perkembangannya, di kantor desa juga ada CCTV. ’’Kantor kecamatan lainnya juga ada yang menggunakan CCTV, bahkan di sejumlah desa juga telah terpasang CCTV yang sama,” terangnya.

Hampir seluruh kantor desa kini terpasang kamera pemantau, seperti di Desa Pamekaran. Kepala Desa Pamekaran Iyan Mulyana menganggap pentingnya CCTV sebagai bentuk pengamanan ekstra.

’’CCTV kan suatu sistem yang menggunakan kamera video untuk menampilkan dan merekam gambar pada waktu dan tempat tertentu dimana perangkat ini terpasang. Jadi keamanan di kantor ini semakin terjaga,” tutup Iyan. (gun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan