oleh

BPPT Kota Bandung Terapkan Sistem Android & iOS

bandungekspres.co.id– Pemerintah Kota Bandung akan merilis aplikasi perizinan berbasis aplikasi pada Android dan iOS dalam waktu dekat ini. Hal tersebut untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, kemudahan perizinan dengan pelayanan berbasis aplikasi ponsel merupakan sebuah terobosan baru di Kota Bandung. ’’Ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan perizinan dengan melakukan percepatan hingga hitungan jam bahkan menit, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin mudah cepat,’’ kata Ema kepada wartawan di Balaikota Bandung, Jalan Wastu Kencana, kemarin (12/1).

Ema menjelaskan, aplikasi perizinan berbasis iOS dan Android tersebut sejalan dengan roadmap pengembangan teknologi sesuai fase yang direncanakan sebelumnya. Menurut Ema, BPPT Kota Bandung memiliki roadmap hingga 2018 pelayanan perizinan serba positif. ’’Tindak lanjut perubahan manual ke elektronik ini tentu saja bisa memberikan tambahan jenis layanan untuk kemudahan dengan Android dan iOS,’’ ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memaparkan, aplikasi berbasis iOS dan Android tersebut merupakan salah satu implementasi smartcity di Kota Bandung. Karena seluruh publik sekarang menggunakan smartphone. ’’Sampai saat ini Bandung punya 300 aplikasi yang sudah di-launching,’’ paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.