Belum Temukan Posisi Idaman

SUDAH dua laga yang dijalani Arda Turan bersama Barcelona. Namun, entrenador Luis Enrique mengaku belum menemukan posisi yang cocok bagi eks gelandang Atletico Madrid itu. ”Dia sangat bagus. Awalnya dia sempat kehilangan ritme permainan. Namun, lama-lama dia bisa membawa tim lebih dinamis,” puji Enrique seperti dilansir Sport.

arda-turan
BIMBANG: Luis Enrique masih belum temukan posisi yang sesuai
untuk gelandang anyar Barcelona, Arda Turan, hingga saat ini

Kapten timnas Turki ini memang dikenal sebagai pemain multifungsi di lini tengah. Selain mampu berperan sebagai jangkar di lapangan tengah, Turan juga memiliki kecepatan ketika menyisir dari sisi lapangan.

Kemampuan itulah yang membuat Enrique sulit mencarikan posisi ideal buat Turan. Solusinya, Enrique akan mencoba memainkan Turan di beberapa posisi. Termasuk menempatkannya di belakang striker.

”Kami masih belum melihat kemampuan menyerangnya. Padahal, dia tipe pemain yang memiliki kreativitas untuk membuka serangan, sekaligus menciptakan peluang gol,” papar eks gelandang Barcelona berumur 45 tahun itu.

Enrique melanjutkan, dengan semakin banyaknya menit bermain, dia bakal menemukan posisi yang ocok buat Turan. ”Dia mungkin butuh sedikit waktu,” papar Enrique. ”Tapi, aku sangat senang. Sebab, dia adalah pemain yang bisa memberikan banyak perbedaan,” timpalnya.

Selain Enrique, pujian juga dilayangkan oleh Lionel Messi. Pemain yang baru saja meraih Ballon d’Or 2015 itu mengaku senang bisa bermain bersama Turan.

”Turan adalah pemain dengan kemampuan yang luar biasa,” ucap Messi pada konferensi pers sebelum gala dinner Ballon d’Or seperti dilansir Turkish-Football. ”Ketika pemain sepertinya tiba, maka dia bisa membantu kami tumbuh dan improve di semua aspek,” lanjut kapten timnas Argentina tersebut. (apu/bas/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan