Gabdika Bertekad Harumkan Cimahi

[tie_list type=”minus”]Bangkitkan Kembali Kiprah Karate yang Sempat Turun[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Menjadi anggota baru Forki (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Kota Cimahi bukan menjadi halangan bagi Gabdika Shitoryukai untuk berprestasi. Terlebih, Forki terus membina dan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Cimahi. Terutama, di bidang olahraga Karate.

Tekad itu muncul dari pengurus bidang Bimnpres (Pembinaan dan Prestasi) yang sekaligus pelatih Gabdika Shitoryukai Yana Suryana. ’’Walau Gabdika di Kota Cimahi ibarat bayi yang baru lahir, namun bukan jadi halangan untuk kita membina dan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi. Dan saya bertekad ingin mengembalikan dan mengharumkan Kota Cimahi di bidang olahraga karate,” ujarnya kemarin (11/1).

Yana menyebutkan, Gavdika yang baru saja menjadi anggota ke-7 Forki Kota Cimahi baru beranggotakan 20 orang. Namun, punya tujuan membesarkan dan meramaikan perkaratean di Kota Cimahi. Sehingga, Karate Cimahi yang dulu selalu diperhitungkan oleh daerah-daerah lain dalam kancah perkaratean Indonesia akan kembali bangkit, setelah sempat tertidur beberapa lama.

’’Kami ingin Karate di Cimahi bangkit kembali. Sehingga, Kota Cimahi akan menjadi salah satu kota yang diperhitungkan kembali, di ajang olahraga beladiri ini,” katanya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Umum Forki Kota Cimahi Lucky Sugih Maulidin menyambut baik kehadiran Gabdika Shitoryukai sebagai anggota baru Forki. Kehadiran Gabdika diharapkan bersinergi dengan FORKI dalam pembinaan dan pembentukan atlet-atlet karate yang bisa berprestasi. Agar bisa membawa nama baik karate Cimahi baik, secara nasional atau bahkan internasional.

Menyadari akan sulitnya bersaing dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi bila hanya mengandalkan atlet yang baru ada, maka Gabdika akan membesarkan dojonya terlebih dahulu. Caranya, dengan mengenalkan dan merekrut anggota baru di kalangan masyarakat dan pelajar Kota Cimahi. Cara digunakan untuk menjaring bibit baru untuk dilatih Karate. (bun/tam)

 

Tinggalkan Balasan