Otak Atik Strategi Jelang IBL

bandundekspres.co.id– Perhelatan liga basket nasional Indonesia Basket League (IBL) semakin dekat. Banyak persiapan yang dilakukan oleh klub-klub yang akan bertanding di liga tersebut. Salah satunya adalah JNE Bandung Utama.

BANDUNG UTAMA -
KARNO KUSNENDAR/BANDUNG EKSPRES

ADU SKILL: Pemain JNE Bandung Utama menjamu lawan mainnya saat
bertanding dalam pertandingan di preseason beberapa waktu lalu.

Satu per satu persiapan telah dilakukan. Meski saat ini keluarga besar JNE Bandung Utama sedang berduka atas wafatnya ayahanda Luke Martinus, para pemain tetap harus fokus pada persiapan.

”Persiapan kita baik adanya, hanya saja beberapa pemain masih dalam masa pemulihan cidera dan satu pemain masih berduka karena kehilangan ayahnya,” ungkap Coach Ocky kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Di IBL nanti, JNE Bandung Utama akan langsung berhadapan dengan tim yang lebih senior, yakni Pelita Jaya. Meski di pre season kemarin JNE Bandung Utama harus menerima kekalahan, namun Coach Ocky mengakui hal tersebut tetap meninggalkan pengalaman berharga. Coach mengaku para pemain harus lebih banyak berlatih lagi.

Meskipun kemungkinan besar Luke Martinus tidak main, coach mengaku tidak ada perubahan strategi yang dilakukan. ”Bertahan ataupun menyerang akan tetap sama. Intinya tetap disiplin,” ucapnya.

Pemain baru pun akan ikut turun dalam IBL nanti. Salah satunya Tri Wilopo. Meski sempat cidera pada pre-season kemarin, namun dia dipastikan main di pertandingan perdana mereka di IBL pada 17 Januari 2016. (ifa/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan