Hadapi Turnamen dengan Komposisi Seadanya

[tie_list type=”minus”]Pemain Belum Komplit[/tie_list]

PELATIH Persib, Djadjang Nurdjaman menilai komposisi timnya masih belum cukup kompetitif untuk terjun di sebuah turnamen. Baginya mundurnya sejumlah punggawa inti seusai Piala Jenderal Sudirman lalu menggerus hampir separuh kekuatan Maung Bandung. Saat ini pemain yang tersisa mayoritas punggawa yang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tambahan pemain yang masuk pun sebatas pemain muda yang promosi dari Diklat Persib.

”Itu juga yang termasuk belum siap karena sampai hari ini latihan dengan pemain yang seadanya, cuma itu materi yang kita miliki. Jadi untuk terjun disebuah turnamen secara materi ini belum komplit,” tutur Djadjang dikutip Simamaung.

Maung Bandung memang tidak aktif memburu amunisi baru karena sampai saat ini belum ada turnamen yang sudah pasti mereka ikuti. Andai nanti manajemen sudah memutuskan ikut ambil bagian dari undangan event yang masuk, Janur akan gencar mencari pemain anyar. Sebelumnya ada beberapa pemain yang ikut seleksi dan menarik perhatiannya seperti Ibrahim Conteh namun akhirnya dilepas.

”Tapi kalau misalnya sudah ada kejelasan dari manajeman untuk turnamen mana yang akan diikuti mungkin kita juga lebih intens lagi untuk mencari pemain tambahan,” tuturnya.

Sejauh ini Persib hanya berlatih seminggu 3 kali untuk mengisi kekosongan agenda. Andai nanti mereka ikut turnamen, Janur menyebutkan persiapan pun akan segera digeber secepatnya. Karena menurutnya setidaknya butuh waktu sekitar sebulan untuk membentuk sebuah tim menjadi solid.

”Ya kalau turnamen Februari idealnya pertengahan bulan Januari, karena pengalaman yang sudah di PJS kita persiapan minim hasilnya seperi ini,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan