Rachel Amanda Kutu Buku tapi Anti Ebook

ARTIS muda berusia 21 tahun, Rachel Amanda termasuk salah satu bintang yang gemar untuk membaca buku. Ia pun tak membatasi menu bacaannya dengan satu tema saja. Berbagai jenis bacaan gemar dilahapnya untuk menambah pengetahuan.

Rachel Amanda
Rachel Amanda

“Aku seneng baca, fiksi, non fiksi, majalah, di kamarku lagi banyak buku. Basically aku kadang suka sempatkan waktu, kalau ke mall pasti ke toko buku. Beli atau nggak pasti ke sana,” ungkap Rachel Amanda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini buku-buku yang beredar mulai digantikan dengan ebook yang bisa dibawa ke mana saja. Walau begitu Rachel masih lebih menyukai buku dengan format fisik.

I’m an old school person, nggak bisa baca ebook, aku suka fisik. Sebenernya itu merepotkan, buku kampus yang berat pun aku suka bacanya, kalau ebook itu nggak ada medianya, cuman kaya baca layar hape aja,” tuturnya.

Berbagai jenis bacaan yang dilahap oleh Rachel Amanda pun terkadang cukup berat juga. Namun, ilmu menurutnya tidak dibatasi dari bacaan-bacaan berat dan buku nonfiksi saja.

“Tertarik banget, karena baca buku itu jadi satu cara aku refreshing, menambah wawasan. Karena ilmu nggak selalu didapat dari non fiksi. Dari fiksi bisa belajar sesuatu. Entah buku atau film aku bisa belajar psikologi yang sama dengan yang aku pelajari,” tandasnya.

Rachel sendiri sempat menjadi salah satu pembaca dalam peluncuran buku Rain Chudori yang berjudul Monsoon Tiger and Other Stories. Rachel mengaku kagum dengan penulis muda tersebut, yang mampu membuat cerita-cerita indah dalam bukunya.

“Suka sih sebenarnya, mostly temanya termasuk selera aku, ngerasa kalau cerita ini ada. Apalagi di buku ini kan yang ceritain kan tentang perempuan-perempuan muda yang beranjak dewasa dengan konflik hidup masing-masing,” ungkapnya.

Rachel menjadi reader bergantian dengan bintang-bintang ternama seperti Tarra Basro dan Dian Sastrowardoyo. Baginya membaca buku seperti Monsoon Tiger and Other Stories ini bisa menjadi salah satu cara refreshing.

Tinggalkan Balasan