Targetkan Kesejahteraan Koperasi 75 Persen

bandungekspres.co.id– Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) menargetkan masyarakat koperasi Kota Cimahi bisa meningkat kesejahteraannya hingga 75 persen pada 2016.

Dekopinda
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKSPRES

JERAT RENTENIR: Wali Kota CImahi Atty Suharti saat menghadiri konsolidasi gerakan koperasi sekota Cimahi kemarin.

Ketua Dekopinda Kota Cimahi H. Wazirdal Nasir mengungkapkan, untuk mencapai keinginan tersebut harus ditempuh melalui beberapa usaha. Di antaranya penguatan ke lembagaan dan manajemen koperasi. Lalu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota koperasi, dan pengembangan usaha koperasi secara optimal.

”Kami juga menargetkan akan adanya 15 koperasi produksi di setiap kelurahan yang ada di Kota Cimahi,” terang Wazirdal, kemarin.

Untuk mengimplementasikan target yang ingin dicapai, katanya, hari ini (6/1) akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kota Cimahi, di Aula Gedung A Pusat Pemerintahan Kota Cimahi. ”Rakerda ini bertujuan untuk melakukan penguatan fungsi manajemen Dekopin di Kota Cimahi beserta lembaga teknis yang ada di dalamnya,” ujarnya.

Dalam rakerda tersebut juga akan dilakukan pembahasan bagaimana memfungsikan badan dan lembaga teknis Dekopinda secara optimal untuk merealisasikan program Dekpinda Kota Cimahi 2016. Diharapkan Badan dan Lembaga Dekopinda bisa bergerak secara professional serta bermanfaat bagi perkembangan usaha koperasi di Kota Cimahi. Di samping mampu membantu percepatan pengembangan usaha koperasi di Cimahi.

Ditambahkannya, Koperasi yang maju dan berkembang, bukan koperasi yang memiliki cabang di mana-mana. Tetapi koperasi yang mampu memberikan kesejahteraan yang masksimal bagi para anggotanya. Keberadaan Koperasi di Cimahi sudah cukup mengembirakan dan banyak yang sudah mampu memberikan keuntungan yang lumayan besar bagi para anggotanya.

”Kami berharap di Cimahi bertambah lagi koperasi yang mampu memberikan sisa hasil usaha yang besar bagi anggotanya, “ pungkasnya. (a2/bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan