oleh

Pencak Silat Pasang Target Realistis

bandungekspres.co.id– Ketua Umum Pencak Silat Kalbar Sutopo berharap pencak silat Kalbar mampu mempersembahkan prestasi terbaik di kancah PON XIX mendatang. Dirinya punya target realistis dan lebih optimistis pencak silat bisa menuai prestasi terbaik di PON nanti.

silat
ISTIMEWA

KUDA-KUDA: Dua atlet Pencak Silat memasang kuda-kuda saat akan bertanding. Menghadapi PON XIX Jabar, penda cabor Pencak Silat Kalimantan Barat optimistis bisa mendapat tujuh medali emas nanti.

”Kita ingin pencak silat Kalbar bisa berbicara di PON Jawa Barat nanti. Dan kita cukup optimistis. Meskipun tidak banyak yang lolos, namun mereka yang lolos adalah yang terbaik dan berkualitas,” ungkap Sutopo.

Sutopo mengatakan sesuai arahan dari Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie, direncanakan pada awal tahun 2016 ini IPSI Kalbar sudah akan melaksanakan TC secara mandiri. ”Kita harapkan dengan persiapan yang lebih awal Pencak Silat Kalbar bisa memperoleh hasil yang baik,” ungkap dia.

Sementara itu, atlet pencak silat putri Kalimantan Barat yang turun di nomor seni, Dwi Suci Lestari punya impian bisa mempersembahkan emas pada PON XIX Jawa Barat September 2016 mendatang. Dwi sukses meraih tiket lolos setelah menjadi jawara pada Pra-PON cabang silat yang berlangsung di Kaltim beberapa waktu lalu. Gadis kelahiran Pontianak, 15 Juli 1993 mengatakan, saat Pra-PON kemarin, persaingan setiap daerah sangat ketat. Namun berkat latihan yang keras serta doa restu masyarakat Kalbar dirinya berhasil lolos ke PON.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga