Ciptakan Kantor Bersih dan Nyaman

bandungekspres.co.id, COBLONG – Untuk menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah dan nyaman khususnya di wilayah Kota Bandung. Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung menggelar lomba Eco Office yang diikuti seluruh kantor pemerintahan dan kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Kepala BPLH Kota Bandung Hikmat Ginanjar, mengatakan, lomba ini sengaja digelar dengan harapan agar seluruh kantor pemerintahan yang ada di Kota Bandung khususnya bisa menjadi lebih bersih, indah dan nyaman. Adapun kegiatan ini dilaksanakan sejak Oketober 2016 lalu dengan jumlah peserta 40 kantor instansi pemerintah dan 30 kecamatan.
“Lomba ini pertama kali digelar. Kedepan akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya,” katanya kepada wartawan saat ditemui di kantor BPLH Kota Bandung jalan Sadang Serang, Sekeloa Kecamatan Coblong.
Hikmat mengkalim, selain pertama kali di Kota Bandung, lomba Eco Office ini juga merupakan yang pertamakali dilaksanakan di indonesia. Sehingga pihaknya mendapatkan dukungan dari Kementrian Lingkungan Hidup.
“Alhamdulillah pemerintah pusat juga sangat mendukung program kami ini. Bahkan, kedepan pemerintah pusat juga berharap lomba ini bisa diikuti oleh kota/kabupaten lain yang ada di indonesia,” jelas Hikmat.
Kedepan kata Hikmat, selain menggelar lomba antar instansi pemerintah, pihaknya akan mencoba melakukan edukasi baru dengan mengunjungi kampus – kampus yang ada di Kota Bandung. Sehingga nantinya akan pula diadakan lomba Eco Campus yang bisa diikuti semua kampus yang ada di Kota Bandung.
“Saya juga sudah bicara dengan beberpa kepala OPD dan pimpinan. Ternyata, rencana Eco Campus ini sangat direspon dan didukung. Sehingga, Eco Campus diharapkan bisa berjalan pada 2017,” pungkasnya.    (dn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan