oleh

Gubernur Promosikan Cirebon dalam Sosialisasi PON XIX

bandungekspres.co.id– Kota Cirebon ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai tempat pelaksanaan beberapa cabang Olah raga pada penyelenggaran Pekan Olah raga Nasional (PON) ke XIX.

Ahmad Heryawan berpendapat, ditetapkannya Kota Cirebon sebagai salah satu penyelenggaran beberapa cabor pada PON XIX karena kota yang berjuluk kota udang ini memiliki berbagai fasilitas penunjang yang memadai.

“Setelah ditetapkannya Kota Cirebon menjadi kawasan metropolitan baru di Jabar beberapa akses masuk ke kota telah menjadi mudah dengan adanya Tol Cipali,” jelas Heryawan ketika ditemui pada Sosialisasi PONXIX/2016 dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Cirebon, kemarin (27/12).

Selain itu momentum PON ini juga menjadi tonggak bagi kemajuan olah raga dan masyarakat Kota Cirebon. Sehingga harapannya dapat juga memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pria yang disapa Aher ini menuturkan, ditetapkannya Cirebon sebagai penyelenggara beberapa Cabor juga harus bisa dimanfaatkan baik itu masyarakatnya maupun pemerintah. Sebab pada pelaksanaannya nanti akan banyak orang yang datang ke Cirebon.

”Nanti akan banyak datang atlet, official, dan para supporter. Ini adalah peluang juga untuk memperkenalkan Kota Cirebon baik dari sisi pariwisata dan industri kreatifnya,” kata dia.

Acara yang digelar dalam rangka sosialisasi hitung mundur 222 PON XIX dan kegiatan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-53 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon ini diharapkan masyarakat kota Cirebon dan pemerintah daerah dapat terus menggelorakan semangat olah raga dan menyukseskan PON XIX.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga