PN Kota Cirebon Juara IPSI Cup 2015

bandungekspres.co.id – Perguruan pencak silat Padjadjaran Nasional (PN) Kota Cirebon mendapatkan kado akhir tahun istimewa dari para pesilat. Itu setelah PN Kota Cirebon meraih gelar juara umum pada kejuaraan pencak silat tingkat remaja yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon bertajuk IPSI Cup I/2015, belum lama ini.

Dominasi PN Kota Cirebon tak terelakan lagi. Mereka menguasai papan klasemen dengan perolehan14 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Di peringkat kedua dan ketiga ada Satria Muda Indonesia dengan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu serta Merpati Putih dengan 2 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Even bertajuk IPSI Cup I/2015 itu seolah hanya menjadi pestanya PN Kota Cirebon. Bayangkan saja, tak ada pesilat PN Kota Cirebon yang pulang dengan tangan kosong. PN menurunkan 19 pesilat dan meraih 19 medali. Sebanyak 10 medali emas diperoleh dari kategori laga dan 4 emas dari kategori seni. Sedangkan 2 medali perak dan 3 perunggu, masing-masing diperoleh dari kategori laga.

Itu artinya, PN Kota Cirebon menguasai 19 nomor pertandingan dari 25 nomor yang dipertandingkan pada IPSI Cup I/2015. Kesuksesan itu disempurnakan pula dengan dinobatkannya Cikal Permana, salah satu pesilat PN Kota Cirebon, sebagai pesilat putra terbaik. sementara pesilat putri terbaik diraih Gita Audri dari Merpati Putih.

Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan reputasi sebagai salah satu perguruan pencak silat terbaik di Kota Cirebon. Mudah-mudahan semangat membangun dan membina pesilat terus ada dalam benak kami untuk selama-lamanya,” kata salah satu pengurus PN Kota Cirebon, Tunda Dodo.

Tahun 2015 cukup istimewa bagi PN Kota Cirebon. Mereka membuat rapor mengesankan dengan menguasai dua kejuaraan yang digelar IPSI Kota Cirebon. Pertama PN Kota Cirebon meraih gelar juara umum KONI Cup 2015 pada Februari, kemudian menguasai IPSI Cup perdana yang baru saja usai.

Pelatih PN Kota Cirebon Fadoli terlihat puas dengan torehan anak asuhnya. Dia percaya, pesilat PN Kota Cirebon masih akan mendominasi tim yang nantinya akan disiapkan IPSI guna menyongsong Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018. Kendati demikian, dia tetap waspada terhadap persaingan yang semakin ketat. “Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Kota Cirebon,” katanya.

Tinggalkan Balasan