Momentum Menjadi Identitas Kota

bandungekspres.co.id– Wali Kota Cimahi Atty Suharti menilai, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum memelihara dan menjaga Kota Cimahi sebagai kota agamis.

Dengan alasan tersebut, kata dia, ada baiknya masyarakat pun bisa menanamkan nilai nilai kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW ke dalam kehidupan sosial sehari-hari.

”Dengan begitu, kita bisa menjaga pembanguan Kota Cimahi tidak bertentangan dengan nilai nilai akidah yang kita junjung,” kata Atty kemarin (22/12).

Untuk diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 dilangsungkan di Masjid Agung Kota Cimahi Jalan dra hj Djulaeha Karmita, belum lama ini. Dalam acara tersebut, mamah Dedeh didapuk memberi tausyiah kepada ribuan masyarakat umum dari sekitar wilayah Kota Cimahi.

Menyikapi hal itu, Atty berharap kegiatan seperti ini rutin digelar. Hal itu bisa dijadikan pengingat dan refleksi kepada masyarakat dan juga pemerintah agar kinerjanya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melenceng.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku Kota Cimahi terus bisa menampilkan kinerja pemerintahan sesuai yang diamanatkan pemerintah pusat. ”Beragam penghargaan yang diterima tidak terlepas dari kebersamaan rakyat Cimahi,” ujar Atty.

Terlepas dari itu, dia mengungkapkan, pemerintah pusat mempercayai Kota Cimahi untuk dapat mengembangkan beberapa program strategis nasional. Salah satunya technopark, sebagai pusat pengembangan teknologi. Hal itu tidak akan terwujud tanpa peran serta masyarakat.

”Technopark ini sebagai sarana yang dibutuhkan bagi pertumbuhan dan penguatan kegiatan ekonomi,” ungkapnya. (bbb/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan