Siap Penuhi Janji Politik

bandungekspres.co.id– Bupati terpilih, Cellica Nurrachadiana berjanji akan memenuhi janji politik yang disampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu.

politik
MUHAMMAD PUTRA AZMI/PASUNDAN EKSPRES

TURBA: Bupati Karawang terpilih Cellica Nurrachadiana menyatakan bakal memenuhi janji politik saat kampanye ketika sudah resmi dilantik.

’’Saya siap memenuhi janji politik yang sudah saya sampaikan selama ini. Semua janji politik yang saya sampaikan akan saya tuangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) nanti,” kata Cellica yang akan mengukir sejarah sebagai wanita pertama yang menjadi Bupati Karawang ini, kemarin.

Dia mengatakan, salah satu prioritas janji politik Cellica-Jimmy ialah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan pembenahan infrastruktur.

’’IPM itu sendiri indikatornya tentang kesehatan, pendidikan. Itu yang kami prioritaskan,” katanya.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, pembenahan infrastruktur juga menjadi fokus pemerintahannya ke depan. Terlebih, di masa dirinya menjadi Pelaksana Tugas Bupati Karawang tengah membangun sedikitnya lima jembatan, yakni jembatan Citarum, dan underpass gonggo. ’’Program ini akan kita lanjutkan terus ke depannya,’’ ujar dia.

Hanya saja, Cellica mengaku akan terlebih dahulu melakukan konsolidasi di lingkungan pemerintah daerah. Selama berlangsung Pilkada sejumlah PNS terkesan tidak fokus dalam bekerja, sehingga cukup mengganggu dalam pelayanan publik. Konsolidasi ini tujuannya agar semua sektor bisa bekerja maksimal di masa pemerintahannya nanti. ’’Pertama tentunya konsolidasi agar nantinya mampu bekerja maksimal dan bisa mempertangunjawabkan program yang kami canangkan sesuai janji kami,’’ terangnya.

Cellica saat ini berupaya menyatukan seluruh PNS agar bisa sejalan dalam menjalankan pemerintahan ke depan. Hal ini karena dampak pilkada dimana ada sejumlah PNS yang ikut mendukung calon bupati lainnya. Dia sudah meminta kepada para PNS agar bersatu dan kembali bekerja selama dalam kepemimpinannya. (aef/din/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan