Persiapan Natal dan Tahun Baru

 

[tie_list type=”minus”]Masyarakat Dihimbau Berkoordinasi[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kapolres Cimahi AKBP Ade Syam Indradi SIK, M.H menghimbau kepada pihak pengelola gereja atau rumah ibadah memberitahukan kepada aparat kepolisian saat melakukan peringatan hari natal. Pasalnya, hal ini dilakukan agar terjamin keamanan selama menjalankan ibadah.

”Kami mengirimkan kepada para pengelola gereja atau rumah ibadah untuk mengirimkan jadwal kegiatan perayaan Natal 2015 agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal pengamanan,” katanya, kemarin.

Selain pengelola gereja dan rumah ibadah, pihak pengelola obyek wisata dan Hotel pun harus berkoordinasi menjelang perayaan tahun baru. ”Himbauan ini kami sampaikan supaya kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Cimahi tetap kondusif saat perayaan Natal atau Tahun Baru,” lanjutnya.

Selain menyampaikan himbauan, pihaknya juga sudah menyosialisasikan hal tersebut kepada aparat Pemda di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Ini seperti yang dilakukan saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016.

Ade Syam juga menyampaikan kesiapan Polres Cimahi bersama TNI, Pemda KBB, Pemkot Cimahi, serta unsur terkait seperti, ormas, pihak gereja/rumah ibadah, LSM, Mitra Polri serta komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mengamankan perayaan natal dan tahun baru. ”Kami sudah siap melakukan pengamanan natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam rapat tersebut dihadiri pula Wali Kota Cimahi, Bupati Bandung Barat, Dandim 0609 Cimahi, Ketua PN Bale Bandung, Kajari Bale Bandung, Kajari Kota Cimahi, Ketua MUI Kota Cimahi serta instansi pemerintahan dan lapisan masyarakat. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan