Ngebet Karena Robinho, Batal karena Lionel Messi

Neymar Santos Sr selaku ayah kandung kapten timnas Brasil itu juga mengakui ngebetnya Real mendapatkan tanda tangan anaknya. Itu terlihat dari fasilitas wah yang disediakan Real untuk dia dan Neymar. ”Kami disediakan mobil untuk pergi ke tempat latihan. Neymar bertemu dengan semua pemain, ambil bagian dalam sesi latihan. Pintu sepenuhnya terbuka buat Neymar,” paparnya.

Saat itu, Real sebetulnya sudah ingin segera mengikat Neymar. Namun, karena usianya masih 13 tahun, Neymar dihinggapi sejumlah keraguan. Dia khawatir sulit bersaing dengan bintang-bintang Los Blancos, sehingga bakal di jual ke klub yang lebih kecil. Neymar juga masih sulit berpisah dengan teman-temannya di Brasil.

So, Real pun mengizinkan Neymar untuk pulang dulu ke Brasil. Nyatanya, hingga kini Neymar tak kunjung balik ke Santiago Bernabeu. Lebih menyakitkan lagi, pada 2013 Neymar justru memilih bergabung dengan Barcelona. Apa yang membuat Neymar berubah pikiran ?

Setelah usianya beranjak dewasa, Neymar memang menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa. Hal itu diakui Presiden Santos Luis de Oliveira. ”Lima klub (Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, Barcelona dan Real Madrid) ingin membayar klausul pelepasan Neymar,” kata Oliveira. ”Tapi, keputusan sepenuhnya ada di tangan pemain,” timpalnya.

Final Piala Dunia Antarklub 2011 lah yang mengubah jalur menuju Santiago Bernabeu menjadi ke Camp Nou. Neymar yang saat itu bermain untuk Santos, berhasil membawa timnya lolos ke final. Di partai puncak, mereka bertemu dengan Barcelona. Nah, pada Final 2011 inilah, Neymar untuk kali pertama bentrok langsung dengan Lionel Messi. Neymar pun terkagum-kagum melihat aksi Messi yang di final saat itu mencetak dua gol ke gawang Santos. ”Siapa yang tidak mengagumi Barcelona,” tutur Neymar. ”Messi adalah sosok yang mampu membuat sejarah. Saya mengaguminya,” ujarnya. Sejak itu pula, Neymar tak pernah menjalin kontak dengan Real atau klub manapun. Dia hanya punya satu keinginan, bergabung dan menjadi kolega Messi.

Belakangan juga terungkap, kalau Barcelona telah membayar uang prakontrak kepada ayah Neymar. Ini yang membuat jalur klub lain untuk mendapatkan superstar Brasil itu tertutup. (apu/bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan