Arti Branding bagi Layanan Publik

[tie_list type=”minus”]Muda Juara, Generasi Hebat Mental Juara[/tie_list]

TRANSFORMASI identitas baru menjadi semangat baru dalam membawa Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung, menuju kualitas pembinaan dan pelayanan prima.

Semangat kemitraan, kerja sama, profesionalitas, serta berorientasi pelayanan kepada publik melalui azas keterbukaan (akuntabel) yang jadi visi dan misi Dispora, akan makin tajam ketika dilandasi semangat membangun karakter hebat dan mental juara.

’’Dengan logo baru Dispora diharapkan bisa memperkokoh posisi kelembagaannya, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung Ajie Sugiat, di sela peluncuran logo baru, kemarin.

Ajie menjelaskan, mengusung jargon ’’Muda Juara, Generasi Hebat Mental Juara’’, bukan tanpa makna. Melainkan, terinspirasi dengan ungkapan para pendahulu negeri ini, yang selalu bercermin. ’’Masa depan bangsa ditentukan kaum muda,’’ tukas Ajie.

Menengok prestasi dunia olah raga di Kota Bandung. Keterampilan anak-anak muda itu, bukan hanya sebatas Persib yang juara. Tetapi, seluruh cabang olahraga yang ada di Bandung harus berprestasi.

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olah Raga dalam memaknai perjalanan keolahragaan sangat panjang. Hari ini Dispora memvisualisasikan dalam gerakan 4 sehat, 5 juara. Program ini akan menjawab tidak sebatas slogan. Secara nyata Dispora akan masuk di semua kehidupan olahraga agar mendapat prestasi yang terbaik. ’’Secara umum Dispora Kota Bandung, ingin memberikan prestasi olah raga terbaik untuk Indonesia. Dan khususnya untuk Kota Bandung,’’ ujar Ajie.

Muncul pertanyaan, kenapa harus ada branding? Sederhana dan tak perlu ribet jawabannya. Inilah langkah bersejarah dalam membangun Kota Bandung melalui olah raga serta dalam mengisi masa depan Indonesia.

Melihat populasi anak muda di Kota Bandung yang ada di kisaran 60 persen, tidak salah salah kita banyak berharap pada mereka. Negeri ini butuh inovasi pemuda, begitupun Kota Bandung. Kreativitas, semangat juang, inovasi para pemuda Bandung, diakui di seantero negeri ini. Maka, komitmen Dispora, tak berlebihan.

’’Merespon dinamika publik melalui program layanan berbasis teknologi informasi dalam bidang olahraga dengan melibatkan pemuda, adalah jawaban pelayanan mudah dan cepat secara digital. Dan entitas ini saat dengan dengan generasi muda, meski tak meninggalkan entitas lainnya,’’ jelas Ajie.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan