Satu Minggu Jelang Pembukaan ISC 2015

[tie_list type=”minus”]Jawa Pos Gelar Technical Meeting Tahap Akhir[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Menjelang pembukaan Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (19/12) mendatang, tim Jawa Pos menggelar technical meeting tahap akhir bersama 16 Kwaran (kwartir ranting) dan jajaran Kwarcab di Gedung PGRI Kabupaten Bandung Barat, kemarin. Dalam kesempatan itu hadir Ketua Kwarcab KBB Agustina Piryanti.

Dede Yusuf Dukung ISCMenurut Penanggung jawab ISC 2015-2106 wilayah Jawa Barat Rahmad Kartolo mengatakan, technical meeting kali ini merupakan tahap akhir untuk mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan ISC 2015-2016 yang hanya kurang dari satu minggu lagi. ”Waktunya tinggal sebentar lagi. Jadi, kita lakukan meeting tahap akhir bersama Kwarcab dan Kwaran,” kata Rahmad kepada Bandung Ekspres.

Dalam pertemuan ini, kata dia, dijelaskan kembali teknis. Mulai dari persiapan, sistem perlombaan yang akan diikuti peserta hingga teknis di lapangan selama ISC bersama Antangin Junior berlangsung. Hal ini sangat penting dijelaskan lantaran sudah masuk pada teknis yang harus dipahami oleh seluruh Kwaran untuk disampaikan kepada para peserta di masing-masing kecamatan.

”Pada pertemuan ini banyak juga dari Kwaran yang ingin mendengarkan penjelasan soal teknis di lapangan nanti. Kita jelaskan satu persatu agar nanti pada pelaksanaan sudah paham,” ujarnya.

Selain teknis perlombaan, kata dia, pihaknya juga mulai mematangkan kembali kepada masing-masing Kwaran soal teknis pendaftaran yang dilakukan oleh para peserta. Di dalam formulir pendaftaran beberapa syarat harus diisi oleh peserta. ”Kita juga jelaskan soal teknis pendaftaran dari masing-masing Kwaran. Kita targetkan pendaftaran bisa selesai di hari Selasa pekan ini,” ungkapnya.

Dia berharap, pelaksanaan ISC 2015-2016 di Kabupaten Bandung Barat bisa berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir. Sehingga bisa melahirkan sejumlah kader penerus bangsa di bidang Pramuka yang memiliki prestasi luar biasa. ”Rencananya di Kabupaten Bandung Barat ini akan berlangsung kegiatannya selama seminggu. Kita akan memberikan layanan yang terbaik kepada para peserta saat perlombaan berlangsung,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan