Fatigon Inisiasi Gerakan ”Ayo Bergerak”

[tie_list type=”minus”]Radio Dahlia FM Dukung Semangat Hidup Sehat[/tie_list]

bandungekspres.co.id– PT Kalbe Farma melalui produk multivitamin Fatigon bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Radio Dahlia FM, dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menggelar gerakan budaya hidup sehat ”Ayo Bergerak” di car free day (CFD), Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung, kemarin (13/12). Kegiatan ini sebagai gerakan moral yang mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif bergerak bertujuan agar masyarakat tetap sehat dan bugar.

Gerakan ini melibatkan seribu peserta yang antusias mengikuti sosialisasi gerakan 3 menit bugar, senam zumba, pelayanan informasi kesehatan, pelananan SIM online dan safety ridding dari polrestaber Bandung.

Gerakan ”Ayo Bergerak” merupakan gerakan moral peduli kesehatan yang mengajak masyarakat untuk bergerak lebih aktif dan mudah hanya minimal bergerak 3 menit. Gerakan-gerakan ini bisa dilakukan di mana saja, seperti di rumah, kantor atau perjalanan dan kapan saja.

Brand Manager PT Kalbe Farma Dodi Rudiana mengatakan, Program ”Ayo Bergerak” dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Diharapkan, program ini menjadi budaya untuk berolahraga secara rutin dan teratur.

”Melalui inisiasi pembudayaan olahraga ayo bergerak ini, Kalbe ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin beraktivitas fisik. Kami ini mayarakat memiliki tubuh selalu tetap sehat dan bugar,” kata Dodi.

Menurut Dodi, program ini berangkat dari kesibukan dan gaya hidup perkotaan saat ini yang sering dijadikan alasan tidak memiliki waktu berolahrga (melakukan aktivitas fisik). ”Menurut data Riskesdas tahun 2013, dikatakan bahwa proporsi penduduk Indonesia hampir setengahnya termasuk golongan kurang aktif dalam melakukan aktivitas fisik, di mana yang paling tertinggi ada di Provinsi DKI Jakarta sebesar 44,2 persen,” papar dia.

Sementara itu,Unit Asdep Olahraga Rekreasi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Yayan Rubaeni mengatakan, pemerintah melalui Kemenpora menyambut baik inisiatif pembudayaan olahraga ”Ayo Bergerak” ini. ”Masyarakat perlu aktif dan lebih produktif, sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan membuat Indonesia lebih sehat,” Ujar Yayan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan