Manchester City dalam Pemulihan Psikis

bandungekspres.co.id– Manchester City berkesempatan mencicipi lagi puncak klasemen Premier League jika mampu mengalahkan Swansea di Etihad Stadium, nanti malam. Meski hanya sesaat, momen memuncaki klasemen punya arti sangat penting bagi para pemain City. Itu bisa memulihkan sepenuhnya kepercayaan diri para pemain yang sempat menurun akibat hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

sterling
ISTIMEWA

SELEBRASI BINTANG: Raheem Sterling usai membobol gawang lawan.
Sementara itu, dirinya dituntut tampil baik saat melawan Swansea City.

Kekalahan dari Stoke City pada pekan lalu membuat skuad arahan Manuel Pellegrini ini merosot ke peringkat tiga klasemen sementara. City mengantongi 29 poin dari 15 pertandingan, tertinggal satu poin dari peringkat dua Arsenal dan berjarak tiga poin dari pemuncak sementara Leicester City.

Tapi The Citizens merespons kekalahan dari Stoke dengan kemenangan 4-2 atas Borussia Monchengladbach pada laga terakhir fase gruo Liga Champions, Rabu lalu. Mereka lolos ke babak knock out dengan status juara Grup D. Itu artinya City tak akan menghadapi tim-tim elit seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayer Munchen, di babak 16 Besar nanti.

Mentalitas tim setidaknya sedikit terangkat berkat hasil positif di Liga Champions. Namun, kepercayaan diri para pemain di liga domestik baru akan pulih sepenuhnya jika mampu mengalahkan Swansea di Etihad Stadium, nanti malam. Dengan Arsenal yang baru bermain keesokan harinya, dan Leicester yang akan menjamu Chelsea Selasa dinihari, maka City dipastikan memuncaki klasemen jika berhasil mengalahkan Swansea.

Kans City untuk menang terbuka cukup lebar. Sebab, selain mendapat dukungan penuh fans, City juga diuntungkan karena Swansea sedang mengalami krisis menyusul dipecatnya pelatih Gary Monk, beberapa hari lalu. Monk dipecat karena hingga pekan ke-15 hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan saja.

Akibat hasil itu, The Swans terjerembab di peringkat 15 dengan hanya mengumpulkan 14 poin atau hanya berjarak satu poin saja dari zona degradasi. Hingga kini Swansea belum menunjuk seorang pelatih tetap. Hanya Alan Curtis yang didapuk sebagai caretaker saat Swansea menyambangi markas City nanti malam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan