Panggung Olivier Giroud

[tie_list type=”minus”]OLYMPIAKOS 0-3 ARSENAL [/tie_list]

badungekspres.co.id– Arsenal lolos dari lubang jarum. Olivier Giroud menjadi dalang keberhasilan itu. Tiga gol yang dia lesakkan ke gawang Olympiakos, dinihari kemarin, meloloskan The Gunners ke babak 16 Besar Liga Champions. Hatrick tersebut sekaligus menempatkan Giroud sejajar dengan legenda-legenda Arsenal di masa lalu.

Olivier Giroud
Olivier Giroud

The Gunners berada dalam tekanan saat menyambangi Stadion Karaiskakis di Pireaus, markas Olympiakos. Start yang buruk, serta kekalahan 3-2 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, membuat Skuad arahan Arsene Wenger wajib menang dengan skor minimal 2-0 atau 4-3 untuk memastikan tiket ke babak knock out.

Awalnya terasa suram. Pasalnya, Arsenal tak bisa memainkan tujuh pemain intinya yang mengalami cedera. Namun Giroud memberikan terang. Striker asal Prancis itu mencetak satu gol di babak pertama untuk membawa Arsenal unggul 1-0. Dia mencetak dua gol lainnya di babak kedua untuk mengunci kemenangan atas Olympiakos, tiga gol tanpa balas.

Arsenal pun lolos ke babak 16 Besar untuk ke 16 kali beruntun. Mereka mendampingi Bayern Munchen yang sudah memastikan lebih dulu sebagai juara Grup F. ”Sudah saya katakan kepada kalian bahwa ini akan menjadi cara terbaik untuk lolos. Harus saya akui saya bangga kepada tim karena kami harus memiliki mental dan taktik yang benar,” kata Wenger usai laga seperti dilansir The National.

”Kami membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk bisa kembali dan kami membutuhkan performa sebuah tim yang komplet. Kemenangan malam ini akan membuat kami semakin kuat dan percaya kepada skuad ini,” pelatih asal Prancis itu menambahkan.

Bagi Giroud sendiri, itu menjadi hatrick pertama yang dia ciptakan untuk Arsenal, sekaligus menjadi pemain keempat dalam sejarah The Gunners yang berhasil mencetak hatrick di Liga Champions bersama Thierry Henry, Nicklas Bendtner dan Danny Welbeck. ”Ini hatrick yang sangat penting. Ini adalah hatrick pertama yang saya nantikan sejak lama. Saya merasa tim ini bermain sangat bagus sebagai sebuah unit, jadi kami semua sangat puas,” ungkap Giroud.

Tinggalkan Balasan