Nova Eliza Pernah Jadi Korban Kekerasan

PENGAKUAN mengejutkan terlontar dari mulut aktris Nova Eliza. Perempuan 35 tahun ini menyebutkan bahwa dirinya pernah menjadi korban kekerasan lelaki. Kejadian tersebut dialaminya saat baru menginjakkan kaki ke dunia hiburan.

Nova Eliza
Nova Eliza

Meski tindak kekerasan yang diterima bukan dalam bentuk fisik, melainkan verbal, tapi kejadian itu cukup menggangu istri Mirwan Suwarso tersebut.

’’Aku diteror lewat SMS dan di-bully habis-habisan. Pernah juga di jalan disiulin sama orang, itu bentuk kekerasan verbal,’’ kata Nova Eliza di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta Pusat, kemarin.

Berangkat dari pengalaman buruk membuat pemain film Bajaj Bajuri itu tergerak untuk menggagas proyek Suara Hati. Proyek tersebut merupakan bentuk dukungan untuk para korban kekerasan.

Nova Eliza menjalankan Suara Hati mulai membuat pameran foto selanjutnya penggalangan dana. Hasil yang terkumpul nantinya dibuat untuk sebuah kegiatan pelatihan positif yang bekerja sama dengan Komnas Perempuan.

’’Bantuannya tidak tunai tapi seperti pelatihan dan kerja sama dengan Komnas Perempuan. Kita latih mereka dan pasti akan ada berbagai macam cara untuk mendukung,’’ ujar wanita kelahiran Aceh tersebut. (ded/JPG/hen)

Tinggalkan Balasan