Kota Cirebon Dilatih Kim Dong-won

Belum lama ini, GMC memboyong timnya ke Tangerang, Banten. Di sana GMC melakoni pertandingan uji coba dengan The Hawk Basketball. Bersama GMC, kata Deddy, turut diberangkatkan pula tim bola basket Kota Cirebon U-18 putra dan putri. ”Hasilnya sangat bagus. Tim putra mampu memenangkan pertandingan di Tangerang. Hanya tim putri masih harus banyak belajar setelah dikalahkan tuan rumah,” tuturnya.

Jika tak terganjal Kota Bandung di babak-babak awal, Deddy optimistis timnya mampu meraih gelar di Kejurda 17 Desember mendatang. Waktu yang tidak lama untuk mempersiapkan tim diakui Deddy menjadi sedikit kendala. Namun demikian, lanjut Deddy, tangan dingin Kim Dong-won memberikan harapan besar.

”Kita punya harapan di tangan Mr Kim. Tapi kita tetap mewaspadai lawan, terutama Kota Bandung dan Kabupaten Bogor. Untuk itu, waktu yang tidak banyak ini kita akan manfaatkan terus untuk persiapan,” katanya.

Sementara itu, Peran GMC dalam menghadirkan Kim Dong-won ke Cirebon memang tak bisa dianggap sebelah mata. Kedekatan personal Lie Fan dengan pelatih asal Korsel itu menjadi keuntungan tersendiri. Namun demikian, sulit diperkirakan GMC tak memberikan kontrak yang jelas untuk memboyong pelatih sekaliber Mr Kim itu ke Cirebon.

Sayang, Ketua GMC Basketball Lie Wen enggan buka-bukaan soal kontrak dan bayaran Kim Dong-won selama di Cirebon. ”Hubungan kita baik dengan Mr Kim. Kita belajar banyak dari dia. Kita beruntung dia suka di Cirebon,” jawabnya diplomatis.

Di lapangan, Kim Dong-won memang terlihat begitu menikmati perannya. Dia begitu memperhatikan apa yang dikerjakan para pemain saat latihan. Seperti gayanya saat menangani CLS Knights Surabaya, Kim Dong-won lebih menekankan kerja sama tim ketimbang permainan individual.

Untuk pertahanan, dia juga lebih memilih zone defense ketimbang man to man marking. ”Cirebon punya potensi besar. Saya ingin berbagi di sini. Tapi untuk mencapai suatu prestasi, para pemain dan tentu saja Perbasi itu sendiri harus mau bekerja keras,” ujar Kim Dong-won saat jeda latihan. (ttr/asp)

 

 

 

Tinggalkan Balasan