Real Diambang Sanksi

Benitez bukan kali ini saja tersandung dengan kasus pemain tak ’resmi’ Pada 2001 silam saat masih membesut Valencia, El Che, julukan Valencia, juga tersingkir dari Copa Del Rey gara-gara ketidak tahuan soal regulasi. Pada saat itu, Benitez menurunkan empat pemain non Uni Eropa.

Direktur Real Emilio Butragueno setali tiga uang dengan Benitez mengenai masalah Cheryshev ini. Selama musim lalu dipinjamkan ke Villarreal, Butragueno tak dilapori apapun saat Cheryshev dikembalikan ke Real musim ini.

”Kami tak menyalahkan siapapun dalam masalah ini. Kami akan lihat dan menunggu. Namun dalam artikel ke-41 kode disiplin RFEF disebutkan sanksi bisa saja tak memberikan efek tertentu jika pemain yang tersangkut tidak ada pemberitahuan. Dari alasan itulah kenapa Cheryshev tampil,” ucap Butragueno.

Mantan pemain Real era-80-an itu menambahkan kemarin pihaknya sudah menjalani pertemuan dengan RFEF. Dan mereka membahasnya sampai semalam untuk memutuskan apakah Real terlibat dalam ketidak tahuan masalah ini.

Lantas bagaimana dengan reaksi Cheryshev ? Dlam situs klub Cheryshev berkata tak pernah menerima surat apapun soal larangan tampil satu laga di Copa Del Rey.

”Larangan tampil di Copa Del Rey tak pernah dibicarakan dengan saya. Sehingga ketika saya dimainkan di Copa Del Rey, saya bermain tanpa merasa bersalah,” tambah Cheryshev.

Cheryshev bermain dalam 45 menit pertama. Dalam 46 detik babak kedua berjalan, Cheryshev diganti Mateo Kovacic.

Sementara itu, mantan wasit Emilio Gonzalez berkata sudah berusaha mengingatkan Real soal status Cheryshev ini. Gonzalez yang bekerja di sekolah sepak bola Lugo memang punya pengalaman terbang soal statistik liga. Termasuk data pemain yang disanksi karena akumulasi kartu.

”Saya mengirim fax ke kantor Real dan memberitahukan mereka. Sebagai analis olahraga profesional, saya memperingati merekA ketika tahu Cheryshev bakal dimainkan di Copa Del Rey,” tambah Gonzalez seperti diberitakan AS. (dra/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan