Tya Ariestya Jalani Program Bayi Tabung

PRESENTER Tya Ariestya, 29, dan suaminya, Irfan Ratinggang, sepakat menjalani program bayi tabung. Sejak menikah pada 17 Agustus 2014, keduanya memang belum memiliki momongan. Sebetulnya tidak ada gangguan kesehatan reproduksi yang dialami Tya maupun suami. Hanya, mereka ingin punya anak kembar.

Tya Ariestya
Tya Ariestya

Kemarin (30/11) mereka mengunjungi sebuah klinik di Menteng, Jakarta Pusat, untuk konsultasi sekaligus suntik hormon. ’’Sekarang sudah masuk tahap perbaikan hormon. Sudah cuti dari kerjaan juga,’’ kata Tya. Untuk memiliki anak kembar, salah satu caranya bisa melalui bayi tabung. Langkah tersebut mereka bicarakan sejak berpacaran.

Hingga kini, keduanya telah menjalani beberapa tahap. Mereka dituntut untuk olahraga rutin dan memperhatikan pola makan. ‘’’Setiap hari saya makan putih telur enam butir dan pantang menggunakan make-up,’’ ungkap bintang film I Love You Mas Bro tersebut. Tujuannya, menghindari zat-zat berbahaya yang terkandung dalam kosmetik. Misalnya, merkuri. ’’Zat-zat tersebut bisa memengaruhi hormon,’’ tambahnya.

 

Menurut Aryando Pradana, dokter spesialis kandungan yang menangani Tya, sebentar lagi proses penyatuan sel telur dan sperma bakal dilakukan. ’’Paling cepat Sabtu besok. Setelah disatukan, kembali diletakkan di rahim ibunya,’’ paparnya.

Jika proses tersebut berjalan lancar, dua minggu setelahnya Tya diperkirakan bisa hamil. Risiko selama proses bayi tabung berjalan tetap ada. Namun, Tya tidak khawatir. (dod/c15/jan/hen)

Tinggalkan Balasan