TI Cirebon Pertahankan Dominasi

bandungekspres.co.id – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon masih mendominasi capaian prestasi di Wilayah III Cirebon. Itu terbukti dari hasil Kejuaraan Taekwondo se-Wilayah III Cirebon yang digelar TI Kabupaten Cirebon di GOR Ranggajati, akhir pekan lalu. Tim Kota Cirebon menjadi yang terbaik dengan mengoleksi 7 medali emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Tim taekwondo Kabupaten Indramayu berada di urutan kedua klasemen dengan perolehan 3 keping medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Sementara tim tuan rumah yang diwakili Unit Rotan Kabupaten Cirebon berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 medali emas dan 5 perunggu.

Tak hanya menjadi juara umum, TI Kota Cirebon masih memiliki catatan impresif lainnya. Itu setelah tiga taekwondoin andalan mereka terpilih sebagai taekwondoin terbaik di kelasnya. Mereka adalah, Iqbal Bukhori Muslim (junior kelas under 59 Kg putra), Yending Idham (cadet 45 Kg putra) dan Annisa Sitori (cadet under 44 Kg putri).

”Saya puas dengan hasil yang diraih para atlet. Meski kejuaraan ini bukan target kami, tapi saya anggap ini bonus dari kerja keras para atlet selama latihan,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) TI Kota Cirebon Suwiriyadi kepada Radar Cirebon, kemarin.

Menurut dia, persaingan di Wilayah III Cirebon semakin ketat. Suwiriyadi menganggap hgal itu sebagai tanda bagi TI Kota Cirebon agar pembinaan harus terus ditingkatkan. ”Dari perhelatan ini kami mendapat gambaran bahwa masing-masing daerah sudah menunjukan kemajuan. Kami tidak boleh lengah, pembinaan harus terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum TI Kota Cirebon, Estu Niana Syamia mengungkapkan, sejumlah taekwondoin yang berhasil meraih medali pada perhelatan itu adalah anggota tim bayangan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2016. Dia berharap, hasil positif di Ranggajati menjadi suntikan motivasi bagi para atlet.

”Sudah ada tim bayangan Popda tapi kami masih lanjutkan seleksi. Kami masih mencari yang terbaik dari materi yang ada. Mereka masih harus melewati beberapa even kejuaraan dan masih harus terus bersaing,” ungkapnya. (ttr/fik)

Tinggalkan Balasan