Pembuktian ‘Mister 33’

“Saya menyukai persiapan yang keras dan matang sebelum pertandingan. Walau dari 33 itu hanya lima atau empat yang terpakai, setidaknya kami punya banyak cadangan rencana,” tutur Sarri seperti diberitakan UEFA.

Ketika pertama kali melatih Napoli dan kalah 1-2 oleh Sassuolo (24/8) lalu, Sarri hujan kritik. Termasuk dari legenda Napoli Diego Maradona. Maradona menyebut Sarri tak punya kelebihan dibandingkan pelatih sebelumnya Rafael Benitez.

Namun belakangan, melihat performa Napoli yang tak pernah kalah dalam 12 laga yang dijalani di Serie A, Il Nostro Dio, julukan Maradona di Napoli, meralat. Maradona malah mendukung Sarri.

“Saya salah menilainya ketika itu. Sarri menghadirkan keseimbangan di tubuh Napoli. Dan saya melihat Napoli punya kans untuk kembali bersaing di papan atas,” ujar Maradona seperti diberitakan Goal.

Para pemain pun memberikan dukungan dan pujian kepada Sarri. Bek Napoli Faouzi menyatakan semua penggawa tim bermimpi soal scudetto. Namun Napoli tak boleh terlalu cepat berbesar kepala.

Dalam laga ini, penyerang Napoli Lorenzo Insigne diragukan penampilannya. Insigne yang tampil 13 kali di Serie A diragukan kebugarannya. Sementara dari pihak Inter, gelanfang muda asal Prancis Geoffrey Kondogbia mengalami cedera paha. (dra/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan