Gladiator Mati Kutu

BARCELONA 6-1 AS ROMA

bandungekspres.co.id– Para gladiator Roma dibuat tak berdaya oleh anak-anak Catalan di Stadion Nou Camp, dinihari kemarin. Tak tanggung-tanggung, Alessandro Florenzi dan kawan-kawan dipermalukan dengan skor 6-1 oleh Barcelona pada matchday kelima Grup E Liga Champions. Asa Roma untuk lolos ke babak 16 besar memang masih terbuka. Namun, kekalahan itu telah meninggalkan rasa malu yang teramat dalam bagi skuad arahan Rudi Garcia.

Adalah trisula MSN yang memporak-porandakan permainan AS Roma di sepanjang 90 menit pertandingan. Messi yang tampil sebagai starter untuk pertama kali sejak sembuh dari cedera panjang, mencetak dua gol pada menit 18 dan 59. Luis Suarez juga memborong dua gol. Sedangkan Gerrard Pique dan Adriano melengkapi pesta gol Barca dengan menyumbang masing-masing satu gol.

Neymar, meski tidak mencetak gol, ikut terlibat dalam hampir semua gol yang dilesakkan Barca. Ini adalah kemenangan besar kedua secara beruntun yang diraih Barcelona dalam kurun satu pekan. Sebelumnya, Azulgrana juga sukses mempecundangi Real Madrid empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Kemenangan dari Madrid itu mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen. Sementara kemenangan dari Roma memastikan Barca melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Laga terakhir Barca melawan Bayer Leverkusen dipastikan tak berpengaruh apa-apa.

Pelatih Luis Enrique menilai cara Barca menekan lawan di sepanjang pertandingan menjadi kunci kemenangan besar yang diraih timnya dalam dua laga terakhir. Namun, Enrique mengingatkan timnya untuk tidak terlena dengan dua kemenangan besar yang diraih secara beruntun. ”Pujian itu melemahkan. Kami sedang dalam sanjungan, tapi tim ini cukup cerdas dan para pemain tahu sulitnya meraih target,” kata Enrique usai laga seperti dilansir Four Four Two.

”Jelas, kami masih bias berkembang dalam banyak hal. Dalam sepak bola selalu ada ruang untuk berkembang. Kami dalam momen yang baik dan harus memanfaatkannya secara maksimal. Kami sadar baru menjalan sepertiga musim, yang terbaik masih akan datang,” imbuh Enrique.

Lionel Messi juga menjadi sorotan dalam kemenangan itu. Sekali lagi, dia membuktikan kualitasnya tak habis dimakan cedera yang sempat memaksa dirinya menepi selama hampir dua bulan. ”Senang bisa bermain 90 menit. Perlahan saya merasa semakin baik. Kami akan terus meningkatkan level permainan. Saya juga bahagia dengan semua pujian yang saya dapat, tapi saya hanya ingin membantu tim memenuhi target di akhir musim nanti,” ujar Messi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan