Tamparan untuk Benitez

REAL MADRID 0-4 BARCELONA

 

bandungekspres.co.id– El Clasico kerap meninggalkan kontroversi di akhir pertandingan. Tapi hal itu tak terjadi dinihari kemarin. Di Santiago Bernabeu, di hadapan puluhan ribu pendukung Real Madrid, El Clasico berakhir tanpa keraguan sedikitpun. Barcelona sepenuhnya superior atas Madrid. Luis Suarez dan kawan-kawan tampil mendikte di sepanjang laga untuk kemudian mempecundangi El Real, empat gol tanpa balas.

Rafa Benitez menurunkan seluruh pemain terbaiknya di lini depan. Karim Benzema dipercaya sebagai penyerang tunggal yang disokong oleh Cristiano Ronaldo di sisi kiri, Gareth Bale di tengah dan James Rodriguez di sisi kanan. Di kubu Barca, pelatih Luis Enrique tak mau mengambil risiko menurunkan Lionel Messi sebagai starter. Bintang Argentina itu baru diturunkan pada menit 57 setelah Barca unggul 3-0.

Ada atau tidaknya Messi ternyata tidak memengaruhi permainan Azulgrana. Azulgrana yang dimotori Luis Suarez, Neymar dan Andres Iniesta hanya perlu beradaptasi selama empat menit pertama untuk membaca permainan Madrid. Selebihnya, Barca mendominasi dan mendikte, seolah tak pernah memberi kesempatan kepada Madrid untuk berkreasi di setiap lini.

Hasil dari dominasi itu adalah empat gol yang berasal dari gol Luis Suarez pada menit 11 dan 74, serta gol dari Neymar dan Andres Iniesta. Kemenangan itu tercatat sebagai kemenangan terbesar Barcelona di Santiago Bernabeu dalam kurun 29 tahun terakhir. El Real tak hanya menelan malu, mereka juga kehilangan Isco yang mendapat kartu merah pada menit 84.

”Kemenangan ini terasa megah karena diraih dari rival abadi kami. Pertandingan ini akan tercatat dalam sejarah, akan diingat oleh semua fans Barcelona. Skuad ini memenangkan treble pada musim lalu dan ini merupakan skuad terbaik yang bisa diharapkan,” kata Luis Enrique usai pertandingan kepada MARCA.

Kemenangan itu membuat Azulgrana semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 30 poin atau unggul enam poin dari El Real. Namun Enrique enggan membicarakan kans timnya menjuarai La Liga musim ini. ”Perjalanan masih panjang dan kemenangan ini tidak menentukan. Tapi, setidaknya, kami meninggalkan Bernabeu dengan perasaan yang sangat puas,” Enrique menjelaskan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan