Guardiola Akui Schalke Sulitkan Bayern

bandungekspres.co.if– Bayern Munich harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan Schalke 04. Pelatih Bayern, Pep Guardiola, mengakui timnya memang sempat kesulitan menghadapi Schalke.

Bayern tampil sangat dominan pada pertandingan di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. Mereka unggul penguasaan bola hingga 72-28%.

Jumlah peluang Bayern juga jauh lebih banyak. Die Roten tercatat membuat 24 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Schalke cuma membalas lewat lima tembakan dan satu yang mengarah ke gawang.

Setelah unggul 1-0 lewat gol David Alaba pada menit kesembilan, Bayern kemasukan pada menit ke-17. Gawang mereka yang dikawal oleh Manuel Neuer dibobol oleh Max Meyer.

Setelah itu, Bayern kesulitan untuk menembus pertahanan Schalke. Mereka baru bisa mencetak gol kedua saat laga memasuki menit ke-69 melalui sundulan Javi Martinez. Gol Thomas Mueller di injury time akhirnya memastikan Bayern membawa pulang kemenangan 3-1.

”Tak mudah menang di sini, tapi pada akhirnya kami menang. Saya cuma bisa memberi pujian kepada tim. Lapangannya tidak bagus dan pertahanan Schalke yang diisi lima orang menyulitkan kami. Mereka sangat cepat saat menyerang lewat tengah,” katanya.

”Kami bekerja dengan baik sampai kami kebobolan gol penyama. Kami mengendalikan permainan lagi setelah jeda,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

”Kami punya banyak peluang untuk mengunci kemenangan setelah kami unggul 2-1. Namun, kami kurang dalam hal operan akhir. Namun, kami meraih tiga poin dan itu yang paling penting,” kata Guardiola seperti dikutip Soccerway.

Berkat kemenangan ini, Bayern mantap di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 37 poin dari 13 pertandingan. Mereka unggul delapan poin atas Borussia Dortmund yang duduk di posisi kedua. (dtk/asp)

Tinggalkan Balasan