oleh

Luhut Geram Terseret Dialog Setnov

 Soal Bagi-Bagi Saham PT Freeport Indonesia

bandungekspres.co.id– Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan menunjukkan sikap geramnya karena namanya terseret-seret dalam dialog antara Ketua DPR Setya Novanto dengan Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PTFI) Ma’roef Sjamsoeddin. Dalam rekaman pembicaraan yang kini traskripnya sudah beredar luas, Luhut ikut disebut dalam bagi-bagi saham perusahaan yang akan dibentuk oleh PTFI.

Baca Juga:  Program Ramadan 1442 H Menjejak Manfaat YBM PLN UIP JBT

Namun, mantan pentolan Kopassus itu membantah keras isi transkrip yang menyebutnya setuju dengan adanya bagi-bagi saham termasuk untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebab, ia tak pernah terlibat pembicaraan soal Freeport.

”Saya tidak pernah terlibat hal semacam itu. Saya tidak tahu soal itu,” ujar Luhut dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, kemarin (19/11).

Baca Juga:  Perbatasan Puncak Pass Banyak Kendaraan Diputar Balik

Luhut menegaskan, ia tidak terlibat bisnis dengan perusahaan mana pun sejak menduduki posisi kepala staf presiden dan kini menjadi Menkopolhukam. Menurutnya, keputusan untuk menjauhi bisnis karena menjadi pejabat negara itu sudah menjadi sumpah pribadi.

”Saya tidak ada bisnis sepeser pun. Itu janji saya sama istri saya. Selama saya menjalankan tugas ini, saya tidak akan melacurkan profesionalisme saya. Ingat itu!” katanya dengan nada tinggi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga