Targetkan Masuk 5 Besar Porpemda

bandungekspres.co.id– Kabupaten Bandung Barat menargetkan masuk 5 besar pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah (Porpemda) tingkat Jawa Barat ke-XI yang dilaksanakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi mulai 17-20 November 2015. Tahun ini, Kabupaten Bandung Barat mengikuti 13 cabang olahraga di antaranya olahraga biliard, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, gerak jalan, senam, tenis meja, tenis lapang, tarompah panjang, golf dan hadang/galasin.

Sekda Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya menyatakan, Kabupaten Bandung Barat mengikuti seluruh cabang olahraga tersebut. Peserta yang ikut dalam perlombaan olahraga ini sudah memiliki persiapan yang maksimal jauh-jauh hari. ’’Makanya kami optimistis bisa masuk 5 besar, kalau bisa lebih dari itu. Kabupaten Bandung Barat siap bersaing dengan wilayah lainnya,’’ katanya.

Menurut Maman, kegiatan olahraga ini tidak hanya membawa dampak positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani, malainkan dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. ’’Selain badan yang sehat, pambentukan karakter seseorang juga akan berkualitas. Apalagi, mereka terus berlatih untuk meraih kesuksesan dan membawa nama baik Kabupaten Bandung Barat,’’ paparnya.

Maman menambahkan, tujuan Porpemda ini guna meningkatkan tali silaturahmi antar CPNS/PNS di lingkungan pemerintah kab/kota se- Jabar. Selain itu, kata dia, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran CPNS/PNS untuk berolahraga secara teratur dan berkesinambungan serta menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga. Sehingga dapat terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari. ’’PNS sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan tugas pemerintahan. Melalui olahraga, di harapkan jasmaninya meningkat dan berdampak pada produktivitas dan pelayanan terhadap masyarakat,’’ ungkapnya.

D isela-sela pembukaan Porpemda, Maman juga memberikan cinderamata sebanyak 3 buah batu akik jenis oncom yang merupakan batu asli Kabupaten Bandung Barat terdiri dari dua cincin dan satu liontin yang diberikan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang sekaligus membuka Porpemda 2015. ’’Kita perkenalkan juga batu oncom asli Kabupaten Bandung Barat,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung Barat Med Ardiwilaga menambahkan, peserta yang ikut Porpemda ini merupakan ajang untuk menunjukan kesuksesan bagi setiap daerah termasuk peserta yang dikirim dari Kabupaten Bandung Barat. ’’Ini ajang untuk menunjukan kualitas terbaik di hadapan para pegawai di pemda masing-masing,’’ ujarnya.

Tinggalkan Balasan